Sukses

Perang Saudara Warnai Laga Persib vs PBFC

Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun terlibat dalam perang saudara di Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Bandung - Selain perang bintang, partai bigmatch Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) juga diwarnai perang saudara. Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun merupakan saudara kembar yang bakal terlibat dalam pertandingan tersebut.

Zulham berada di kubu Persib Bandung, sedangkan Zulvin memperkuat Pusamania Borneo FC. Pertemuan pertama Zulham dan Zulvin akan terjadi pada 20 September 2015 di mana PBFC akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Kemudian, pada leg kedua, giliran Persib yang bertindak sebagai tuan rumah dan Zulham akan menjamu sang adik kembarnya, Zulvin di Stadion Si Jalak Harupat. Pertandingan leg kedua antara Persib kontra PBFC bakal berlangsung pada 27 September 2015. 



Sebelumnya, Zulham dan Zulvin pernah berada dalam satu tim yakni ketika keduanya sama-sama membela Mitra Kukar di musim Indonesia Super League 2014. Saat ini, keduanya harus terpisah di klub yang berbeda untuk ajang Piala Presiden 2015.  

Secara prestasi, Zulham bisa dibilang lebih cemerlang bila dibandingkan dengan Zulvin. Zulham sudah menembus Timnas senior Indonesia, sementara Zulvin bahkan masih cukup sulit masuk starting line-up dari PBFC.  



Malah untuk dua laga di perempat final melawan Maung Bandung, Zulvin bisa jadi belum tentu diturunkan. Dari tiga laga yang dimainkan PBFC di fase grup, Zulvin dimainkan dua kali. Sementara Zulham kini memimpin daftar top skor dengan torehan lima gol dari 3 laga.  

Bila diturunkan, motivasi Zulvin jelas bakal berlipat ganda untuk membuktikan bahwa dia tak kalah hebat dari kakak kembarnya itu. Masih sama-sama berusia 27 tahun, boleh jadi saat ini mereka tengah masuk dalam masa keemasan pada tahap karier kedua sebagai pesepakbola. 



Zulham dan Zulvin dikenal akrab ketika berada di luar lapangan. Namun, perang saudara pun tak terhindarkan, dan masing-masing pasti ingin klub yang dibelanya bisa melaju ke semifinal, bahkan menjadi juara Piala Presiden 2015.(Win/Rco)

Baca Juga:

Liverpudlian Galang Petisi: Pecat Brendan Rodgers!

Ingin Rodgers Dipecat, Fans Liverpool Galang Dana Pesangon

Cerita Menarik di Balik Kemenangan MU atas Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini