Sukses

Belum Rekomendasikan ISL, PSSI Enggan Lawan Pemerintah

PSSI memilih menunggu hasil putusan PTUN sampai inkracht.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, menegaskan, PSSI tidak akan merekomendasikan Indonesia Super League 2015. Belum keluarnya surat izin dari kepolisian menjadi salah satu penyebab PSSI putuskan tidak keluarkan rekomendasi untuk kompetisi ISL.

Niat PSSI menggelar kompetisi tertinggi di tanah air itu memang mendapat 'batu sandungan' dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pasalnya, pihak Kemenpora masih mengajukan banding terkait putusan PTUN yang memenangkan PSSI pada Juli 2015 lalu.

"Sudah diputuskan bersama teman-teman Komite Eksekutif, PSSI tidak akan merekomendasikan ISL," ujar La Nyalla di kantor PSSI, Senayan, Jakarta (15/9/2015).

"Ini kehendak Bapak Jokowi, kompetisi boleh jalan, tapi di luar PSSI. Itu informasi yang kami terima. Kalau ISL dijalankan, namun di luar PSSI dan harus berkoordinasi dengan Tim Transisi bentukan Kemenpora, itu berarti melanggar statuta," tambahnya.

PSSI akan menunggu keputusan inkracht dari PTUN untuk dapat menggelar kompetisi. Hal ini karena PSSI tidak ingin melawan pemerintah ataupun polisi.

"Lebih baik menunggu hasil putusan PTUN sampai inkracht. Itu juga disampaikan Mabes Polri. Izin akan keluar kalau sudah ada keputusan inkracht. Kami menurut saja dan tak mau melawan pemerintah atau polisi. Kami mau menegakkan kebenaran," terang La Nyalla. (Ton/Win)

Baca Juga

Icip-icip Pizza Sambil Nobar MotoGP di Kafe Valentino Rossi

Cerita Menarik di Balik Kemenangan MU atas Liverpool

Bukan Madrid atau MU, Ini Klub Paling Bernilai Sedunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini