Sukses

Prediksi AS Roma vs Barcelona: Bukan Laga Mudah

Kemenangan di Serie A jadi modal berharga Roma menghadapi Barcelona.

Liputan6.com, Roma - Roma harus mengawali perjuangan mereka di Liga Champions 2015/2016, dengan menjamu juara bertahan Barcelona, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Dan, usaha skuat asuhan Rudi Garcia kali ini juga tak bisa dibilang enteng karena lawannya adalah tim tangguh dan juara bertahan.

Klub raksasa Spanyol ini, tentu tak mau ambisinya mempertahankan titel tersandung di laga awal. Meski baru di fase penyisihan grup, pelatih Barca Luis Enrique sudah pasti tetap akan menurunkan formasi terbaiknya.

Bagi Enrique kunjungan ke Stadio Olimpico bisa dibilang momen istimewa sekaligus laga emosional. Pasalnya, ia akan bertemu lagi dengan mantan klubnya.

Mantan pemain internasional Spanyol ini, pernah menangani Roma musim 2011-12. Namun, Enrique terpaksa meninggalkan klub lebih cepat setelah gagal membawa Roma ke kompetisi Eropa.

Tapi, Enrique, yang membawa Barca meraih treble musim lalu, mengatakan pengalamannya di ibukota Italia itu, jadi kunci dalam karier kepelatihannya.

"Apa yang terjadi di Roma membuat saya pelatih yang lebih baik," katanya. "Saya memiliki kenangan besar, saya akan senang telah selesai lebih tinggi tetapi itu adalah tahun yang sangat positif."

Pelatih Barcelona Luis Enrique
Di kubu Roma rasa optimistis dirasakan pemain jelang pertandingan bergengsi itu. Kemenangan 2-0 atas Frosinone di Serie A akhir pekan lalu, jadi modal berharga tim "Serigala Ibu Kota" itu.

"Saya pikir kami sudah bermain baik," kata pemain debutan Antonio Rudiget kepada situs resmi klub. "Sekarang kita bisa fokus kepada Barcelona."

"Ini akan menjadi pertandingan yang besar, untuk tim dan untuk semua fans Roma. Saya yakin bahwa dengan dukungan dari para fans kami bisa mencapai sesuatu yang besar," imbuhnya.

Bek Barcelona Javier Mascherano juga meminta rekan-rekannya mewaspadai kualitas Roma. Pemain internasional Argentina ini mengaku bahwa sulit untuk bermain di Italia.

"Kami benar-benar untuk kembali ke Liga Champions, kompetisi yang sangat istimewa bagi kita," kata Mascherano.

"Secara taktis, mereka tim yang bertahan dengan baik dan itu tidak mudah untuk mencetak gol. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami."

Sekadar catatan, sebelumnya kedua tim sudah pernah bertemu sebanyak tiga kali. Dan, dari pertemuan tersebut Barcelona menelan satu kali seri, 1 kali menang dan 1 kali kalah atas Roma.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini