Sukses

PSMS Medan Belum Terima Uang Hadiah Juara Piala Kemerdekaan

Tim PSMS Medan mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang hadir di Lapangan Benteng.

Liputan6.com, Medan - PSMS yang berhasil menjadi juara di ajang Piala Kemerdekaan 2015, sudah kembali ke kota Medan. Tim kebanggaan masyarakat Medan tersebut, mencapai prestasi tertinggi setelah berhasil mengalahkan Persinga Ngawi di final dengan skor 2-1.

Setibanya di Medan, masyarakat langsung menyambutnya dengan pesta di Lapangan Benteng. Ribuan warga menghadiri acara penyambutan. Sebelumnya, tim PSMS diarak keliling kota menggunakan kendaraan dari Kodam.

Manajer PSMS Medan, Andry Mahyar, mengaku merasa bangga dan senang mendapat sambutan luar bisa dari masyarakat Medan. "Saat tiba di Bandara Kuala Namu pun, kami langsung mendapat sambutan," kata Andry.

Namun prestasi PSMS ini belum mendapat apresiasi dari pemerintah provinsi maupun daerah. Sejauh ini tim belum mendapat bonus.

Selain itu, menurut Andri, PSMS juga belum menerima uang hasil juara. Kabarnya, mereka harus menunggu satu atau dua minggu untuk bisa mencairkan uang hadiah tersebut.

Kemenangan tim "Ayam Kinantan" ini seakan membangkitkan kembali memori kebesaran PSMS. Di era perserikatan tim asal Kota Medan itu sempat menjadi momok bagi lawan-lawannya. Sepak bola "rap-rap" khas anak Medan plus dukungan fanatik suporternya membuat tim ini disegani tidak hanya di dalam negeri tapi oleh tim-tim manca negara.(Girman Soemantri/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.