Sukses

Cetak 3 Gol, Ronaldo Lewati Messi

Ronaldo menyelesaikan hat-trick setelah meneruskan bola tembakan Marcelo.

Liputan6.com, Madrid - Persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain tersubur di Liga Champions semakin sengit. Ronaldo bahkan kini sudah berhasil mendahului saingan beratnya Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

Bintang Real Madrid ini sudah mengoleksi 80 gol setelah mencetak hat-trick melawan Shakhtar Donetsk di laga perdana Grup A Liga Champions di Stadion Bernabeu, Rabu (16/9/2015) dini hari. Unggul tiga gol atas Messi, yang secara keseluruhan baru mengoleksi 77 gol.

Gol pertama Ronaldo pada laga itu dicetak dari titik penalti setelah bola membentur tangan kapten Shakhtar Darijo Srna. Sembilan menit kemudian Ronaldo kembali melesakkan bola ke gawang Shakhtar lewat tendangan penalti setelah bola menyentuh tangan Marcio Azevedo.

Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Shakhtar
Ronaldo, yang sebelumnya mencetak 5 gol saat Madrid mengalahkan Espanyol di La Liga akhir pekan lalu, menyelesaikan hat-trick di menit ke-81 setelah meneruskan bola tembakan Marcelo.

Sebelumnya, gelontoran gol Ronaldo juga membawanya melewati Raul Gonzalez sebagai top scorer sepanjang masa Los Blancos di La Liga. Total bintang asal Portugal itu mengoleksi 230 gol, sedangkan seniornya mencatat 228 gol.

Hebatnya Ronaldo, dia mampu menggapai rekor tersebut hanya dalam 204 penampilan di kompetisi kasta tertinggi Spanyol. Sedangkan Raul mencapai torehannya setelah menjalani 550 laga.(Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini