Sukses

10 Fakta Menarik dari Pertandingan Liga Champions Semalam

Kejutan yang terjadi adalah saat MU tumbang di markas PSV.

Liputan6.com, Jakarta- Matchday pertama Liga Champions 2015-2016 sudah memainkan delapan pertandingan pada Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Tim-tim besar mayoritas meraih kemenangan, tapi ada juga kejutan yang terjadi.

Manchester United tak berdaya ketika dijamu PSV Eindhoven. Sempat unggul lebih dulu, MU harus mengakui keunggulan klub elit Belanda itu 1-2.

Rival sekota MU, Manchester City juga takluk. Mereka kalah di kandang sendiri. Senasib seperti MU, The Citizens juga mampu unggul lebih dulu sebelum Juventus membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Real Madrid tak menemui kendala berarti di matchday pertama. Pasukan Rafael Benitez menang telak empat gol tanpa balas atas Shakhtar Donetsk. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick di laga ini. Dua gol diantaranya lahir lewat eksekusi penalti.

Dari delapan laga yang sudah digelar, terdapat banyak fakta menarik. Berikut fakta menarik yang dirangkaum Liputan6.com dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

- Baru pertama kali terjadi sepanjang sejarah Liga Champions, dua klub Manchester menelan kekalahan di hari yang sama.

- Dengan mencetak hat-trick, Ronaldo kini total sudah mengoleksi 499 gol sepanjang karier profesionalnya baik bersama Madrid, MU, Sporting Lisbon maupun tim nasional Portugal.

- Ronaldo sudah tiga kali mencatat hat-trick di ajang Liga Champions. Galatasaray dan Ajax menjadi korban terdahulu Ronaldo.

- Gol Mandzukic menjadi gol pertama yang tercipta ke gawang City dalam 636 menit di seluruh kompetisi.

- MU telah kebobolan tujuh gol di tiga laga away Liga Champions terakhir.

- Ronaldo mengukir sejarah sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol lewat penalti di Liga Champions. 11 kali.

- Karim benzema selalu mampu mencetak gol dalam 11 musim Liga Champions berturut-turut.

- Angel Di Maria jadi pahlawan kemenangan PSG atas Malmo dengan satu golnya. Pemain Argentina itu terakhir kali mencetak gol untuk klubnya Januari lalu.

- Kemenangan atas City merupakan kemenangan perdana Juventus di tanah Inggris sejak 1996 ketika mengalahkan MU. Dalam 11 kunjungan terakhir ke Inggris di kompetisi Eropa, Juve tak pernah menang.

- Giorgio Chiellini menjadi pemain Juventus pertama yang melakukan gol bunuh diri di Liga Champions sejak Igor Tudor Oktober 2003. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini