Sukses

Ronaldo 'Sah' Jadi Raja Penalti Liga Champions

Ronaldo total 11 kali mencetak gol lewat penalti.

Liputan6.com, Madrid- Cristiano Ronaldo jadi sorotan utama di hari pertama matchday pertama Liga Champions. Bintang Real Madrid itu mencatat dua rekor sekaligus ketika Madrid mencukur Shakhtar Donetsk 4-0.

Pemain berkebangsaan Portugal itu memborong tiga dari empat gol Madrid ke gawang Shakhtar. Dua diantaranya lahir lewat eksekusi penalti. Satu gol lainnya disumbang oleh penyerang Karim Benzema.

Dengan mencetak hat-trick, mantan kekasih Irina Shayk itu kini total sudah mengoleksi 80 gol di ajang Liga Champions. Ronaldo pun jadi pemain paling subur sepanjang masa. Ronaldo unggul tiga gol dari bintang Barcelona Lionel Messi yang secara keseluruhan mengemas 77 gol.

Selain jadi pemain tersubur, Ronaldo juga mengukir satu rekor lainnya. Dia kini tercatat dibuku sejarah sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol lewat penalti (babak adu penalti tidak dihitung).

Total Ronaldo sudah 11 kali menjebol gawang lawan lewat tendangan penalti di ajang Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Figo

Mantan Pemain Manchester United itu mengalahkan rekor penyerang Belanda Ruud van Nistelrooy dan legenda Portugal Luis Figo yang sama-sama 10 kali mencetak gol lewat penalti.

Bulan September nampaknya sangat bersahabat dengan Ronaldo. Akhir pekan lalu dia mencetak lima gol saat Madrid mencukur Espanyol 6-0. Ronaldo pun berhasil melewati rekor Raul Gonzalez sebagai pemain Madrid yang paling sering cetak gol di La Liga.

Ronaldo total sudah membukukan 230 gol atau unggul dua gol dari Raul. Istimewanya, Ronaldo hanya butuh 203 laga untuk mencetak 230 gol, sedangkan Raul harus melakoni 550 pertandingan. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini