Sukses

Highlight Hat-trick Bersejarah Ronaldo ke Gawang Shakhtar

Ronaldo memborong tiga dari empat gol Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid tampil perkasa di matchday pertama Liga Champions. Los Blancos mencukur tamunya Shakhtar Donetsk 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo kembali jadi pahlawan Madrid. Kali ini pemuda Portugal itu mencetak hat-trick dengan dua diantaranya melalui eksekusi penalti.

Madrid membuka keunggulan ketika laga berjalan setengah jam. Blunder kiper Andriy Pyatov memudahkan Benzema mencetak gol.

Pyatov gagal menangkap bola umpan silang Isco meski tanpa ada gangguan sedikit pun. Benzema yang mendapat durian runtuh dengan mudah menyambar bola dan menceploskannya ke gawang kosong.

Madrid makin di atas angin setelah gelandang Shakhtar Taras Stepanenko diusir wasit karena terkena kartu kuning kedua di menit 50.

Gol kedua Madrid tercipta berkat keputusan kontroversial wasit pada menit 55. Sang pengadil memberikan hadiah penalti karena menilai Darijo Srna menyentuh bola dengan tangan. Padahal bola sepakan Ronaldo hanya mengenai punggung Srna.

Ronaldo tanpa kesalahan mampu mengeksekusi penalti tersebut. Delapan menit kemudian, CR7 kembali mencetak gol lewat penalti. Kali ini wasit memberikan penalti akibat salah seorang pemain Shakhtar menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Ronaldo belum puas dengan dua gol lewat penalti. Di menit 81, Ronaldo menanduk bola rebound sepakan marcelo yang ditepis oleh Pyatov.

Dengan mencetak hat-trick, Ronaldo jadi pemain tersubur di Liga Champions dan pemain yang paling sering cetak gol lewat penalti. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.