Sukses

City: Juventus Cuma Menang Hoki!

City kalah berkat dua gol dari duet penyerang Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini kecewa berat tim asuhannya kalah saat menjamu Juventus. Pria Chile itu menilai Juventus hanya hoki saja dapat mengalahkan tim asuhannya.

Pada matchday perdama Liga Champions 2015-2016, Rabu (16/9/2015), City harus mengakui keunggulan Juve 1-2. Sempat unggul lewat gol bunuh diri Giorgio Chiellini, City kebobolan dua gol oleh Mario Mandzukic dan Alvaro Morata.

Meski kalah, Pellegrini puas dengan penampilan pasukannya. Eks pelatih Real Madrid itu menilai City tidak pantas kalah karena sudah bermain lebih baik ketimbang Juventus.

"Ini mengecewakan. Saya tidak berpikir kami pantas kalah. Kami memiliki peluang lebih baik dan bermain lebih baik ketimbang Juventus. Ini tipikal pertandingan Liga Champions. Kedua tim tidak menciptakan peluang terlalu banyak tapi kami lebih menguasai pertandingan," ucap Pellegrini.

"Ini bukan masalah taktikal. Juventus hanya mencetak dua gol indah," lanjut Pellegrini kepada BT Sport.

Pada kesempatan yang sama Pellegrini dengan berbesar hati mengakui gol bunuh diri Chiellini seharusnya dianulir wasit karena bek Juventus itu dilanggar Vincent Kompany. "Ya, itu jelas seharusnya dianulir," kata Pellegrini.

Senada dengan Pellegrini, gelandang City Yaya Toure juga menilai Juventus hanya menang karena keberuntungan. Pasalnya banyak peluang emas yang dimiliki City yang tidak bisa membuahkan gol. Sedangkan Juve mampu melesakkan dua gol dari tiga peluang emas.

"Saya pikir Juventus bermain sangat baik dan bertahan dengan baik. Saya pikir mereka juga beruntung. Saya tidak berpikir kami bermain begitu buruk. Kami gagal memaksimalkan banyak peluang," tutur Yaya. (Tho/Ary)

Baca Juga

10 Fakta Menarik dari Pertandingan Liga Champions Semalam

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Ronaldo 'Sah' Jadi Raja Penalti Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.