Sukses

Cuplikan Kemenangan Dramatis Juventus di Kandang City

Juventus tertinggal lebih dulu lewat bunuh diri Chiellini.

Liputan6.com, Manchester - Juventus akhirnya meraih kemenangan perdana di musim 2015-2016. Spesialnya kemenangan ini didapat di Liga Champions dan di kandang lawan. I Bianconeri sukses mempermalukan Manchester City 2-1 di Stadion Etihad pada matchday pertama, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB.

Main di kandang sendiri, City yang sedang dalam performa apik di Liga Inggris, langsung menekan Juventus. Mereka menguasai jalannya babak pertama. Beberapa peluang emas mampu diciptakan tapi tak ada satu pun gol yang bisa dicetak ke gawang Gianluigi Buffon hingga jeda.

City baru bisa memecah kebuntuan pada menit 57 lewat gol bunuh diri Giorgio Chiellini. Pemain-pemain Juventus melakukan protes keras karena menganggap Chiellini dilanggar Vincent Kompany sehingga tidak bisa melompat.

Juventus terlecut oleh gol kontroversial tersebut. I Bianconeri bisa menyamakan skor di menit 70. Umpan jauh Paul Pogba diteruskan Mario Mandzukic dengan sontekan akurat.

Di saat City asyik menyerang mencari gol kedua, justru Juventus yang bisa berbalik unggul pada menit 81. Kesalahan koordinasi lini belakang City dimanfaatkan Alvaro Morata.

Pemain buangan Real Madrid itu melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola gagal dijangkau Joe Hart. Juve pun unggul 2-1 yang mampu dipertahankan hingga bubaran. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini