Sukses

Pelatih AS Roma: Tak Cukup Kata-kata Definisikan Messi

Garcia sulit mendefenisikan Messi.

Liputan6.com, Jakarta Jelang pertandingan AS Roma akan menghadapi Barcelona di fase awal grup Liga Champions Eropa kamis (17/9/2015) dinihari WIB nanti, Pelatih Roma, Rudi Garcia memuji penampilan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Messi dianggapnya sebagai sebagai salah satu pesepakbola terbaik saat ini."Tidak ada kata-kata yang cukup untuk mendefenisikan sosok Messi. Dia salah satu pemain yang terbaik," kata Garcia saat konferensi Pers seperti dikutip Football Espana.

Hal itu sangat beralasan, karena saat ini Messi sukses bersinar bersama Barcelona. Messi juga menjadi pemain terbaik dunia pada musim ini. Musim lalu, Messi sukses bantu Barcelona rebut treble winners.

Namun Rudi Garcia juga tidak ingin hanya fokus kepada Messi seorang, karena masih banyak pemain Barcelona yang bisa memberi ancaman kepada Klubnya.

"Tidak ada rencana untuk menjaga satu individu saja, kita berpikir tentang seluruh pemain di skuad Barca. Saya setuju bahwa hal-hal dapat diselesaikan pada tingkat kolektif, baik di pertahanan dan serangan, kami tidak bisa mengambarkan pertandingan nanti," urainya.

Pelatih asal Prancis juga menyebut Barcelona sebagai tim terbaik Eropa. Namun Garcia sudah mempunyai rencana untuk menghadapi Barcelona di stadion Olimpico dinihari nanti.

"Bahkan jika mereka tidak dalam kondisi terbaiknya, mereka masih menjadi salah satu dari tim terbesar di dunia. Besok kami akan bermain dengan kerendahan hati dan ambisi. Kami ingin lolos, kita perlu enam pertandingan terbaik kami dan untuk mengumpulkan poin."

"Jika saya memberitahu Anda saya berpikir tentang membuat perubahan mengejutkan untuk tim, maka itu tidak akan menjadi kejutan. Kami siap untuk menggunakan lebih dari satu formasi melawan Barca." pungkas Garcia. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.