Sukses

Mengenal Narsingh, Pemain Keturunan India yang Hancurkan MU

Luciano Narsingh cetak gol kemenangan PSV atas MU.

Liputan6.com, Eindhoven: Siapa sangka jika Manchester United (MU) takluk di kandang PSV Eindhoven pada laga pertama penyisihan grup Liga Champions yang berlangsung di Philips Stadium,Rabu (16/9/2015) dini hari WIB tadi. MU kalah 1-2 dari juara eridivisie Belanda itu.

Pemain keturunan India,Luciano Narsingh menjadi penentu kemenangan PSV. Siapa Narsingh? Permainan pemain yang ternyata lahir di Amsterdam ini begitu memesona.

Tampil selama 90 menit, striker berusia 25 tahun itu menyambut baik umpan crossing dari Andres Guardado di menit ke-56. Dia sambil terjatuh menyundul bola yang mengarah ke sudut gawang MU yang dijaga David De Gea.

Luciano Narsingh jadi bintang saat lawan MU (JOHN THYS / AFP)

Penampilan hebat Narsingh tentu tidak asing bagi Memphis Depay yang menjadi tandemnya di PSV musim lalu.Begitu juga dengan Louis van Gaal yang tentu paham dengan bakat-bakat istimewa pemain asal Belanda. Dia pun memanggil Narsingh ke timnas Belanda di Piala Dunia 2014 lalu.

Yang menjadi unik tentu karena namanya yang berbau india. Mengapa dia tidak membela timnas India? Narsingh kini tercatat sebagai salah satu pemain yang memperkuat timnas Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silsilah Keluarga

Lahir di Amsterdam pada 13 September 1990 atau baru berulang tahun 3 hari lalu, silsilah keluarga Narsingh hingga hijrah ke Belanda cukup panjang. Berawal dari sang kakek yang merupakan pekerja kontrak di Suriname. Sejak saat itulah, keluarga Narsingh mulai menetap di Belanda.

Narsingh bersama sang kakak, Furdjel Narsingh sebenarnya berkembang di akademi Ajax. Namun karier Narsingh mengalami kemajuan pesat saat bermain untuk Heerenveen.

Pada musim 2011/12, Narsingh memberi 20 assist untuk rekannya di Heerenveen. Pada Juli 2012, PSV pun mengontraknya dengan transfer 4,1 juta euro.

Luciano Narsingh saat membela timnas Belanda (STR / AFP)

Namanya pun sudah masuk daftar pemain timnas pada 2012 dan dibawa ke Piala Eropa. Namun dia sama sekali tak bermain di Piala Eropa yang saat itu dilatih Bert van Marwijk.

Dia pun dibawa van Gaal di skuat timnas Belanda untuk Piala Dunia 2014. Meski tak bermain, tapi dia cetak gol ke gawang Turki di kualifikas Piala Dunia. Narsingh tak bisa main di Piala Dunia karena mendapatkan cedera.

Narsingh sulit mendapatkan tempat di timnas Belanda karena posisinya yang sama dengan Arjen Robben.  Eks pelatih Heerenveen, Ron Jans meyakini jika mantan anak asuhnya itu punya bakat yang pantas dikagumi.

"Narsingh salah satu pemain tercepat yang pernah main di Belanda, kecepatannya fenomenal. Visi permainannya luar biasa, dia bisa membuka ruang dan memantau rekannya yang di depan lewat umpan-umpan akurat," ujarnya. (Def/Ary)

Baca Juga:

Menanti Gebrakan 5 Matador Spanyol di Liga Champions

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Terbukti, Barcelona Selalu Ciamik Usai Jeda Internasional

Intip Pesona Fisioterapis Cantik PBR di Depan Kamera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini