Sukses

Pahabol Bergabung, Pusamania Makin Pede Hadapi Persib

Pusamania Borneo FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9/2015).

Liputan6.com, Samarinda- Jelang babak perempat final Piala Presiden 2015, lini depan Pusamania Borneo FC (PBFC) mendapat tambahan amunisi baru. Ferinando Pahabol yang batal tampil di babak penyisihan, kini sudah bisa bergabung dengan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Menurut Pelatih PBFC Iwan Setiawan, Pahabol baru bergabung hari ini, Rabu (16/9/2015). Mantan pemain Timnas U-23 itu akan bahu-membahu dengan seniornya di Persipura Jayapura Boaz Solossa dalam memperkuat PBFC di Piala Presiden 2015.

"Kami berharap dengan hadirnya Pahabol dapat menambah daya dobrak kami," ujar Iwan saat dihubungi Liputan6.com (16/9).

Di leg pertama, Pusamania Borneo FC yang menjadi runner up grup D akan menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9/2015). Kehadiran Pahabol tentu saja membuat PBFC kini punya stok melimpah di lini depan. Selain dua Papua, Pahabol dan Boaz, Pesut Etam juga masih menyimpan dua nama lainnya, yakni  Jajang Mulyana dan Terens Puhiri.

"Tentu akan lebih enak punya banyak penyerang," kata Iwan. "Tapi dengan formasi yang tidak berubah," sambungnya.

Iwan juga sudah punya gambaran untuk memaksimalkan peran Pahabol. Menurutnya, pemain yang pernah tampil di SEA Games Myanmar 2013 itu punya dua posisi ideal. "Kalau dia main saya bisa mainkan dia di winger atau ujung tombak menggantikan jajang. Kita lihat waktu di timnas U-23 mainnya bagus, sayang tidak dibawa ke SEA Games (2015)." (Ton/Rco)

Baca juga:

Tanpa Logo di Piala Presiden, PSSI Siapkan Tim Verifikasi
Semifinalis Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan Bakal Diadu?
Tata Kelola Piala Kemerdekaan Tak Beres, BOPI Geram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.