Sukses

Van Gaal Prediksi Shaw Bakal Absen 4 Bulan

Shaw menderita patah kaki dalam laga tandang MU ke PSV.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bakal kehilangan Luke Shaw untuk jangka waktu yang lama. Menurut Manajer United, Louis van Gaal, Shaw akan absen setidaknya hingga babak penyisihan grup Liga Champions musim ini berakhir.

Shaw menderita cedera patah kaki dalam kekalahan United 1-2 atas tuan rumah PSV Eindhoven, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Tekel keras yang dilakukan bek PSV, Hector Moreno menyebabkan kaki kanan Shaw patah.  

Situs resmi United belum mengonfirmasi secara pasti berapa lama mantan pemain Southampton itu harus menepi. Namun, Van Gaal memperkirakan Shaw tidak akan dapat membela The Red Devils hingga Desember 2015 atau Januari 2016.

"Saya rasa Shaw tidak akan bisa bermain di babak penyisihan grup Liga Champions. Saya berharap dia dapat tampil lagi musim ini," jelas Van Gaal, dalam situs resmi Manchester United, Rabu (16/9/2015).  

Setelah cedera tersebut, Shaw belum diterbangkan ke Manchester demi menjalani operasi di Eindhoven. Rekan-rekan setimnya di United pun menyemangati Shaw agar bisa segera pulih dan bisa merumput lagi.

Posisi Shaw yang bisa menempati pos di bek kiri kemungkinan besar akan digantikan oleh Marcos Rojo selama dia cedera. Opsi lainnya dalah mengembalikan Daley Blind sebagai bek kiri setelah musim ini terus dimainkan sebagai bek tengah oleh Van Gaal (Win/Ary) 

Baca Juga:

Menanti Gebrakan 5 Matador Spanyol di Liga Champions

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Terbukti, Barcelona Selalu Ciamik Usai Jeda Internasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini