Sukses

Tekad Guardiola Boyong Trofi Liga Champions untuk Muenchen

Pep Guardiola telah dua musim menangani Bayern Muenchen dan belum berhasil membawa Muenchen menjuarai Liga Champions.

Liputan6.com, Piraeus Pep Guardiola telah dua musim menangani Bayern Muenchen dan belum berhasil membawa Muenchen menjuarai Liga Champions. Tak heran, di musim ketiganya ini, Pep ingin menuntaskan rasa penasarannya tersebut.

"Di tahun pertama saya, kami mencapai semi final dan di tahun kedua kami melakukan hal yang sama lalu kalah melawan Barcelona. Di tahun ketiga, kami akan melakukan yang terbaik," ujar Pep di situs resmi UEFA.

Selama karirnya sebagai pelatih, Guardiola telah dua kali mengangkat trofi Liga Champions pada 2008/09 dan 2010/11. Dua trofi itu diraihnya saat menukangi Barcelona.

Sedangkan bersama Muenchen, Guardiola hanya mampu mempersembahkan dua trofi Bundesliga Jerman, satu DFB Pokal, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia antar Klub.

Pada Liga Champions musim ini, Muenchen tergabung di Grup E bersama Arsenal, Olympiakos, dan Dinamo Zagreb. Kamis (17/9) dini hari nanti, Arjen Robben dkk. akan memulai petualangannya di Liga Champions dengan bertandang ke Stadio Georgios Karaiskakis, markas Olympiakos.

"Olympiakos punya beberapa pemain bagus seperti Alejandro Dominguez, dan Esteban Cambiasso. Pertahanan mereka juga sangat kuat." tutup Guardiola. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.