Sukses

Baru Satu Cabor Pastikan Lolos Olimpiade 2016

Cabor apa lagi yang sedang diperjuangkan Indonesia untuk lolos Olimpiade?

Liputan6.com,Jakarta: Indonesia berharap dapat mengirimkan atletnya yang akan bermain di beberapa cabang olahraga Olimpiade. Meski jumlah resminya belum dapat dirilis Komite Olimpiade Indonesia (KOI), namun sudah ada beberapa cabor yang dipastikan lolos.

"Atlet yang sudah lolos baru dari cabang olahraga panahan," ucap Ketua Komisi Sport for All KOI, Ade Lukman (16/9).

"Sementara itu dari angkat beban masih harus ikut babak kualifikasi lanjutan dan diharapkan ada tujuh atlet yang bisa lolos," tambahnya.

Dari cabang bulutangkis, Indonesia masih harus mengikuti babak kualifikasi lanjutan. Diharapkan di cabang ini, ada 9 hingga 12 atlet yang lolos ke tahap selanjutnya.

"Cabor lain yang diharapkan lolos ke Olimpiade adalah renang, atletik, equestrian, judo, taekwondo, rowing, dan sepeda," tegas Ade.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan total cabor yang akan dikirimkan. Pihak KOI masih menunggu hasil kualifikasi cabor-cabor tersebut sebelum diberangkatkan ke Rio de Janeiro. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini