Sukses

Daftar Pemain Indonesia yang Mengadu Nasib di Timur Tengah

Sebelum Adam, sudah ada dua pemain Indonesia yang bermain di kompetisi sepakbola di Timur Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Adam Alis ternyata bukan nama pertama pemain Indonesia yang bermain di kompetisi negara Timur Tengah. Sebelum Adam, terdapat dua pemain yang lebih dulu mengadu nasib di kompetisi negara-negara Timur Tengah.  

Hari ini (16/9/2015), Adam Alis resmi bergabung dengan klub Bahrain, East Riffa untuk durasi kontrak selama delapan bulan. Adam, yang sebelumnya memperkuat Persija Jakarta itu resmi didaftarkan oleh Munia Sport Group (MSG) ke East Riffa. 



Selain Adam, Ryuji Utomo sudah lebih dulu bermain untuk klub divisi dua Bahrain, Al Najma, dengan kontrak satu tahun. Ryuji juga didaftarkan oleh Munia Sport Group (MSG) untuk bergabung dengan Al Najma pada 17 Agustus 2015.

Ryuji adalah mantan pemain SAD Uruguay dan pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. Adam Alis dan Ryuji Utomo adalah pemain yang berada di bawah agen asal Indonesia, Mulyawan Munial. 



Selain Adam dan Ryuji, seorang pemain beli berusia 16 tahun bernama Andri Syahputra malah lebih dulu berkiprah di kompetisi sepakbola Timur Tengah, tepatnya di Qatar. Andri membela Al Gharafa di kompetisi level usia U-17 dan U-19.

Andri juga dipanggil untuk memperkuat Aspire Academy, tempat berkumpulnya pemain-pemain berbakat di Qatar. Bersama Aspire Academy, Andri menjalani trial ke negara-negara Eropa seperti Spanyol, Jerman, Belgia, dan Italia. (Win/Rco)

Baca Juga:

Menanti Gebrakan 5 Matador Spanyol di Liga Champions

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Terbukti, Barcelona Selalu Ciamik Usai Jeda Internasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini