Sukses

Mengintip Usaha Sampingan Winger PBR

Konsep makanannya memadukan citarasa Barat dan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) Riyandi Angki punya usaha sampingan di samping profesinya sebagai pesepak bola profesional. Untuk menyiapkan hari tuanya, Angki mulai belajar berbisnis dengan membuka usaha kuliner di Jakarta.

Ia mendirikan sebuah kafe bernama Bro's In The Box di kawasan Senayan, Jakarta."Kita masih soft opening, baru sekitar 2 minggu, saat ini masih melihat traffic pengunjung saja, ramainya hari apa," ucap Angki saat ditemui Liputan6.com di kafenya.

Angki menjelaskan, awalnya dia sebenarnya ingin mengusung konsep food truck. Namun saat mencari mobil yang cocok, dia mendapat tawaran tempat. "Akhirnya kita setuju, tapi rencananya food truck juga akan tetap dijalankan," tambahnya.

Bro's In The Box terletak di kawasan Senayan, Jakarta. Lokasinya berada tepat di depan Kampus Binus Internasional. Selain kafe, di lokasi tersebut juga terdapat tukang cukur yang telaknya menyatu dengan kafe milik Angki. Untuk menu makanan, para pengunjung dapat merasakan nikmatnya makanan khas western dan citarasa masakan Indonesia secara bersamaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perpaduan Barat dan Lokal

"Konsep makanannya yang praktis. Mudah dibawa kemana-mana, jadi terciptalah burger. Nah orang Indonesia kan tidak bisa ketinggalan nasi, makannya kita buat konsep ricebowl. Jadi meski makan nasi mereka bisa bawa kemana-mana," jelas Angki.

Untuk menjalankan usahanya itu, Angki memulai bisnisnya bersama tiga orang rekan lainnya. Ia pun menilai hal ini dapat menjadi langkah bagus bagi setiap pesepakbola yang ingin mencari pemasukan tambahan dari luar lapangan hijau.



Berhentinya kompetisi di Tanah Air memang membuat para pesepakbola kesulitan secara finansial. Untuk menjaga agar dapurnya tetap mengepul, sebagian memilih untuk membuka usaha sampingan. Tak jarang juga yang justru banting setir ke profesi lain.

"Lumayan sih ada usaha ini. Saya pikir mau sampai kapan hanya mengandalkan uang dari sepak bola? Tentu harus ada langkah-langkah seperti ini. Nantinya saya akan coba ajak teman yang juga pemain sepakbola datang ke sini sekaligus bantu promosi. Tentu saya juga akan ajak mereka untuk memulai langkah-langkah usaha seperti ini juga," kata Angki.(Ton/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.