Sukses

Statistik Ciamik Messi Jelang Laga ke-100 di Liga Champions

Apa statistik menarik jelang penampilan ke-100 Messi bersama Barcelona di Liga Champions?

Liputan6.com,Barcelona: Tak terasa sudah 3.965 hari lalu, Lionel Messi jalani debut di Liga Champions bersama Barcelona. Messi jalani debut saat Barcelona lawan Shakhtar Donetsk pada 7 Desember 2004.

Barcelona saat itu kalah dan Messi belum dianggap pemain yang menentukan kala itu mengingat usianya yang masih muda. Tapi apa yang terjadi setelah kekalahan itu? Messi berhasil rebut 4 kali trofi Liga Champions.

Statistik ciamik pun mengiringi "La Pulga" usai debutnya itu. Saat melawan AS Roma dini hari nanti, Messi bakal menjalani laga ke-100 bersama Barcelona di Liga Champions. Selama 99 kali penampilannya di Liga Champions, Messi torehkan statistik fantastis.

Seperti dilansir as, Messi sudah bermain selama 8.078 menit. Dia sudah mencetak 77 gol dan catatkan 55 kemenangan,27 kali imbang dan 14 kali kalah.

Rekor pernah dicetaknya pada 7 Maret 2012 saat melawan Bayer Leverkusen. Dia menjadi pemain pertama dan satu-satunya saat itu yang mampu mencetak 5 gol dalam satu pertandingan.

Messi selalu menikmati penampilannya menghadapi klub asal Jerman. Dia total mencatatkan 14 gol melawan tim-tim asal Jerman sepanjang kariernya. Melawan klub asal Italia, Messi sudah cetak 8 gol.

Jalan Messi untuk mencatatkan rekor masih panjang. Meski tidak berusia 22 tahun lagi, tapi 28 tahun, Messi tetap punya masa depan yang panjang. Para lawan Barcelona tahu jika Messi tetap bisa cetak rekor di masa mendatang. (Def/Ary)

Baca Juga:

Menanti Gebrakan 5 Matador Spanyol di Liga Champions

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Terbukti, Barcelona Selalu Ciamik Usai Jeda Internasional

Intip Pesona Fisioterapis Cantik PBR di Depan Kamera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini