Sukses

AS Roma vs Barcelona: Ambisi Azulgrana Cetak Sejarah

El Barca berambisi cetak sejarah menjadi tim pertama yang mampu menangkan trofi Liga Champions "back to back".

Liputan6.com, Roma - Barcelona bakal memulai perjuangan memperebutkan gelar keenam Liga Champions atau kelima dari 10 musim terakhir di Roma. Dinihari nanti, Barcelona akan dijamu AS Roma pada laga pertama penyisihan grup.

Tak hanya gelar keenam, Barcelona juga berambisi cetak sejarah menjadi tim pertama yang mampu menangkan trofi Liga Champions "back to back" atau dua musim secara beruntun.Mungkinkah itu bisa dilakoni pasukan Luis Enrique?

Seperti dilansir Marca, Barcelona memang musti memenangkan duel nanti. Ini soalnya bisa mempermudah langkah mereka untuk merebut poin berikutnya dan memastikan diri lolos ke fase knock out.

Menang di Olimpico Stadium, markas Roma, boleh jadi keuntungan yang sangat besar. Soalnya, Roma boleh disebut rival terberat Barcelona di grup E Liga Champions.

Berdasarkan rekor pertemuan, Barcelona jumpa Roma lebih 13 tahun lalu atau tepatnya 26 Februari 2002.Barcelona yang bertandang ke stadion Olimpico kala itu kalah 0-3 dari "Serigala Ibukota".

Meski tak memandang sebelah mata kontestan lain grup E yaitu BATE Borisov dan Bayer Leverkusen, namun bisa lewati adangan Roma di Olimpico jelas keuntungan yang sangat besar bagi Barcelona. Diprediksi, "Azulgrana" bakal lebih mulus mengejar poin-poin berikutnya di fase grup.

Memang, Barcelona kalahkan Roma 3-0 pada laga pramusim trofi Joan Gamper. Namun tentu atmosfer laga nanti bakal sangat berbeda ketimbang pramusim.

"Target memenangkan trofi Liga Champions dua musim beruntun bukan tambahan tekanan, ini stimulus bagus bagi fans dan tim. Kami akan mencoba dan ini bukan tekanan tapi sebaliknya," tutur Enrique seperti dikutip situs resmi Barcelona. (Def/Ary)

Baca Juga:

Mengenal Narsingh, Pemain Keturunan India yang Hancurkan MU

Menanti Gebrakan 5 Matador Spanyol di Liga Champions

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Terbukti, Barcelona Selalu Ciamik Usai Jeda Internasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

Video Terkini