Sukses

Babak I: Gol Indah Bek Roma Paksa Barcelona Bermain Imbang

Luis Suarez sempat membawa Barcelona unggul di babak pertama.

Liputan6.com, Roma - Dua gol tercipta di babak pertama antara AS Roma melawan Barcelona di Olimpico Stadium, Kamis (17/9/2015) dinihari WIB pada laga perdana Grup E Liga Champions. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Barcelona menggebrak lebih dahulu. Pada menit keempat, Lionel Messi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penali Roma dengan kaki kirinya. Namun usaha Si Kutu --sapaan Messi-- masih melambung di atas gawang Wojciech Szczesny.

Enam menit kemudian, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- kembali mengancam. Jordi Alba melepaskan umpan lambung yang disambut sundulan Luis Suarez. Namun usaha mantan penyerang Liverpool itu belum menemui sasaran.

Upaya Barcelona untuk mencetak gol berbuah menit pada menit ke-21. Umpan lambung terukur Ivan Rakitic dari dalam kotak penalti Roma disundul Suarez. Bola pun masuk ke gawang Szczesny. Skor 1-0 untukl Barca.

Sepuluh menit kemudian, Roma berhasil menyamakan kedudukan. Alessandro Florenzi tanpa terduga melepaskan tendangan dari jarak jauh. Bek Roma itu mengarahkan bola ke tiang jauh. Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen yang posisinya tidak ideal terpaksa memungut bola dari gawangnya. Skor jadi 1-1.

Radja Nainggolan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti City pada menit ke-43. Namun usaha gelandang berdarah Indonesia itu masih bisa ditepis Ter Stegen. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim harus puas dengan skor 1-1. (Jnp/Ary)

Susunan pemain

Roma: Szczesny, Rudiger, Digne, Manolas, Nainggolan, Falque, De Rossi, Keita, Florenzi, Dzeko, Salah

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Alba, Mathieu, Rakitic, Busquets, Iniesta, Sergi Roberto, Suarez, Messi, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini