Sukses

Apa Kunci Sukses Chelsea Bantai Maccabi Tel Aviv?

Mourinho tak mempermasalahkan kegagalan Hazard mengeksekusi penalti.

Liputan6.com, London - Chelsea berhasil bangkit dari keterpurukan di kompetisi domestik. The Blues memulai Liga Champions 2015-2016 dengan gemilang. Mereka membantai klub Israel, Maccabi Tel Aviv, empat gol tanpa balas, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Chelsea atas Maccabi dicetak oleh Willian, Oscar, Diego Costa dan Cesc Fabregas. Hasil ini menjadi modal bagus bagi Chelsea untuk melawan Arsenal di akhir pekan nanti.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge itu, fans Chelsea sempat dibuat harap-harap cemas karena Eden Hazard gagal mengeksekusi hadiah penalti di menit keenam. Sepakan Hazard melambung dari gawang Maccabi.

Kegagalan Hazard tidak terlalu dipermasalahkan oleh manajer Jose Mourinho. Pria Portugal itu malah mengaku gagalnya Hazard mengeksekusi penalti menjadi faktor yang membantu Chelsea mengamuk di laga tersebut.

"Ini kemenangan yang bagus, Anda dapat lihat dari menit pertama bila kami ingin memenangkan pertandingan. Gagal penalti merupakan hal yang bagus untuk menguji tim, kami perlu benar-benar kuat untuk percaya (bisa mencetak gol)," tutur Mourinho kepada BT Sport.

Mourinho sangat puas dengan keberhasilan Chelsea membantai Maccabi karena bisa menaikkan kepercayaan diri tim.

"Saya tahu beberapa ahli akan mengatakan Maccabi bukanlah tim tangguh, saya setuju, tapi mereka adalah tim peserta Liga Champions dan untuk mengalahkannya Anda harus bermain baik dan kami telah tampil baik." (Tho/Ary)

Baca Juga

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Ronaldo 'Sah' Jadi Raja Penalti Liga Champions

5 Pesepakbola yang Mengaku Pecinta Sejenis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini