Sukses

Cuplikan Gol Spektakuler Florenzi ke Gawang Barcelona

Florenzi membuat pemain Barcelona kaget dengan sepakan dahsyatnya.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Barcelona gagal memetik kemenangan di matchday pertama Liga Champions 2015-2016. Blaugrana dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah AS Roma, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB.

Meski main di kandang lawan, Barcelona seperti biasa menerapkan permainan menyerang. Pasukan Luis Enrique cuma butuh 21 menit untuk membuka keunggulan.

Ivan Rakitic lolos dari kawalan pertahanan Roma. Pemain Kroasia itu kemudian menggirim umpan silang yang memudahkan Luis Suarez menanduknya di tiang jauh.

Keunggulan Barcelona tak bertahan lama. 10 menit kemudian Roma bisa menyamakannya lewat gol dahsyat Alessandro Florenzi.

Pemain serba bisa ini menggiring bola dari daerah pertahanan Roma. Saat memasuki tengah lapangan, Florenzi melepaskan tendangan jarak jauh setelah melihat kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen berdiri jauh dari sarangnya.

Bola sepakan Florenzi mengejutkan Ter Stegen. Si kulit bundar mengenai tiang gawang dan bergulir masuk ke dalam gawang.

Barcelona tidak bisa mencetak gol lagi meski memiliki banyak peluang. Para pemain Barca terpukul dengan cedera parah yang daialmi Rafinha Alcantara di pertengahan babak kedua akibat tekel brutal gelandang Roma Radja Nainggolan. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.