Sukses

Head to Head Mitra Kukar vs PSM: Berat Sebelah

Mitra Kukar akan berhadapan dengan PSM Makassar di babak perempatfinal Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar akan berhadapan dengan PSM Makassar di babak perempatfinal Piala Presiden 2015. Lolos ke putaran kedua turnamen sebagai runner-up Grup C, klub berjuluk Si Naga Mekes itu harus menjamu PSM di leg pertama pada Sabtu (19/9) pukul 15.00 WIB di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Bentrokan tim beda pulau itu bakal berlangsung sengit. Pasalnya PSM hadir di Piala Presiden dengan kekuatan yang berbeda, dibanding mereka terakhir bertemu tahun lalu di Indonesia Super League (ISL).

Saat ini di kubu tuan rumah diisi nama-nama beken seperti mantan bek Arema Zulkifli Syukur, serta gelandang timnas U-23 Hendra Bayauw, dan Rizky Pellu. Sedangkan PSM punya Ardan Aras, Ferdinand Sinaga, hingga Agung Prasetyo.

Mitra Kukar lolos ke 8 besar Piala Presiden 2015 (c) Twitter @pialapresidenID

Menilik rekor pertemuan Mitra Kukar vs PSM, Naga Mekes menyapu bersih seluruh pertemuan dengan kemenangan. Dari dua kali bertemu, mereka menang dua kali dalam rentang waktu tujuh bulan.

Namun, rekor ini tak bisa dijadikan patokan untuk bisa menggilas Juku Eja dengan mudah karena perjalanan Mitra Kukar di penyisihan grup tidak mengesankan.

Klub asuhan Jafri Sastra tersebut lolos ke delapan besar dengan status 'spesialis hasil imbang'. Ya, tiga kali bermain di penyisihan grup dengan Mitra Kukar hasilnya selalu berakhir seri.

Berbeda dengan lawannya PSM, yang mengoleksi dua kemenangan dan sekali seri di partai terakhir lawan Pusamania Borneo FC. Juku Eja melanggeng ke perempat final dengan raihan tujuh poin dan keluar sebagai juara Grup D.

Duel kedua tim akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indonesia pada 15.00 WIB. (Ris/Rco)

Berikut Head to Head Mitra Kukar vs PSM Makassar:
05/09/2014    ISL    Mitra Kukar 2-1 PSM Makassar
07/02/2014    ISL    PSM Makassar 0-2 Mitra Kukar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini