Sukses

Rossi Lakoni Debut Formula 1 di Singapura

Rossi akan membela tim Manor.

Liputan6.com, Singapura- Formula 1 Granx Prix Singapura bakal menjadi momen bersejarah bagi pembalap muda Alexander Rossi. Dia akan melakoni debut di Formula 1 bersama tim Manor F1.

Seperti diberitakan Crash, Rossi sudah mencapai kesepakatan untuk membalap bersama Manor pada lima dari tujuh balapan tersisa di musim 2015.

Rossi akan mulai membalap untuk Manor di F1 akhir pekan ini di Singapura. Dia menggantikan posisi Roberto Merhi.
Alexander Rossi
Meski akan berlaga di F1, pembalap 23 tahun itu masih akan tetap berkompetisi di GP2. Rossi hanya akan membalap di F1 bila seri tersebut tidak berbenturan dengan jadwal GP2.

Artinya Rossi akan membalap untuk Manor di seri Singapura, Jepang, Amerika Serikat, Meksiko dan Brasil. Dia akan kembali tampil di GP2 bersama Racing Engineering di Rusia dan balapan pamungkas di Abu Dhabi.

Rossi tidak meninggalkan GP2 karena sedang berjuang untuk menjadi juara. Saat ini Rossi berada di posisi dua klasemen dengan 153 poin. Dia tertinggal dari Vandoorne yang mengoleksi 261 poin.

Dengan bergabungnya Rossi maka Merhi harus puas turun pangkat menjadi pebalap cadangan resmi bersama Fabio Leimer. Merhi baru akan kembali di F1 seri Rusia dan Abu Dhabi. (Tho/Ary)

Baca Juga

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Ronaldo 'Sah' Jadi Raja Penalti Liga Champions

5 Pesepakbola yang Mengaku Pecinta Sejenis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini