Sukses

Fakta Menarik Mitra Kukar vs PSM Makassar

Mitra Kukar akan berhadapan dengan PSM Makassar di babak perempatfinal Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan berhadapan dengan PSM Makassar di babak perempat final Piala Presiden 2015. Klub berjuluk Si Naga Mekes itu lolos ke putaran kedua turnamen sebagai runner-up Grup C dan harus menjamu PSM di leg pertama pada Sabtu (19/9) pukul 15.00 WIB sebagai tuan rumah di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Di atas kertas, Mitra Kukar memang belum pernah kalah dari PSM. Namun pada bentrokan besok hari, bakal ada fakta baru yang tercipta. Pasalnya kekuatan kedua tim ini sudah jauh berbeda.

Tak hanya sisi dalam lapangan, berbagai fakta dari luar lapangan juga menarik diulik dalam pertandingan Mitra Kukar vs PSM Makassar tersebut. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Berikut 5 fakta menarik Mitra Kukar vs PSM Makassar:

1. Mitra Kukar meraih tiket lolos ke delapan besar dengan cara unik. Sama sekali belum pernah menang di fase grup, Si Naga Mekes lolos dengan pencapaian tiga kali imbang di penyisihan Grup C dengan Persita Tangerang, Bali United, dan Persija Jakarta.

2. Selama penyisihan grup Piala Presiden, partai yang digelar di Makassar mendapat rating dan share paling rendah diantara tiga grup lainnya, seperti Bandung (Grup A), Malang (Grup B), dan Bali (Grup C).  Dengan lawatan PSM ke luar Sulawesi, diharapkan bisa menambah minat suporter Juku Eja untuk menonton di layar kaca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Lainnya

3. Ada reuni antara penggawa tim nasional U-23 dari kedua tim, yakni antara Hendra Bayauw dan Rizky Pellu yang memperkuat Mitra Kukar serta Agung Prasetyo yang berbaju PSM.

4. Dari dua kali pertemuan, Mitra Kukar sudah merasakan kemenangan di rumah sendiri, Stadion Aji Imbut dan markas PSM yaitu Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

5. PSM menjadi klub tertua yang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2015. Pada 2 November 2015 mendatang, Juku Eja genap berusia seabad. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.