Sukses

Cedera ACL, Rafinha Bisa Absen Sampai Akhir Musim

Setelah operasi, Rafinha mesti menjalani pemulihan berbulan-bulan untuk bisa merumput lagi.

Liputan6.com, Roma - Barcelona mengonfirmasi bahwa Rafinha menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL) dalam laga Liga Champions kontra tuan rumah AS Roma, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. Cedera tersebut diprediksi akan membuat Rafinha absen hingga akhir musim ini.

Gelandang serang asal Brasil itu mengalami cedera usai ditekel keras oleh pemain Roma, Radja Nainggolan. Padahal, kala itu Rafinha baru masuk ke lapangan selama empat menit usai menggantikan Ivan Rakitic.

Marca melaporkan, Rafinha mesti menjalani operasi dan perawatan yang intensif untuk menyembuhkan cederanya. Waktu penyembuhannya diyakini memakan waktu lama. Jika dia bisa dimainkan lagi, mungkin ketika musim ini akan segera berakhir.

Setelah tekel tersebut, Nainggolan sendiri diganjar kartu kuning oleh wasit. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menganggap cedera yang dialami Rafinha sangat buruk. Cedera tersebut menjadi kabar buruk bagi skuat Blaugrana.

"Itu adalah kabar buruk untuk kami. Ada tes lagi untuk Rafinha, tapi itu tidak terlihat bagus. Cedera itu mempengaruhi permainan," jelas Enrique, seperti dilansir beIN Sports, Kamis (17/9/2015).  

"Mempengaruhi semangat para pemain. Segalanya sudah sulit di babak pertama, terutama setelah gol mereka (Roma), dan di babak kedua kami mendapatkan cedera parah," paparnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Barcelona harus puas bermain imbang 1-1. Barca unggul lebih dulu lewat Luis Suarez, sebelum sepakan spektakuler Alessandro Florenzi menyamakan skor. (Win/Def)

Baca Juga:

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Statistik Ciamik Messi Jelang Laga ke-100 di Liga Champions

Mengenal Narsingh, Pemain Keturunan India yang Hancurkan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini