Sukses

Napoli Pesta Gol, Dortmund Tekuk Krasnodar

Lima gol mampu Napoli sarangkan ke gawang klub Belgia di laga penyishan grup Liga Europa.

Liputan6.com, Naples - Napoli meraih poin penuh usai menghajar Club Brugge di San Paolo, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB dengan skor telak 5-0 dalam laga penyisihan Grup D Liga Europa. Hasil positif juga diperoleh Borussia Dortmund yang menang 2-1 atas Krasnodar di Signal Iduna Park.

Pada menit kelima, Jose Callejon membuat kiper Club Brugge memungut bola dari gawangnya untuk pertama kali dalam laga ini. Gol kedua Napoli lahir pada menit ke-19 melalui Dries Mertens yang menerima umpan matang dari Callejon.

Unggul 2-0 atas Club Brugge, Napoli belum mengendurkan serangan mereka di babak pertama. Mertens untuk kedua kalinya menjebol gawang tim tamu pada menit ke-25 lewat tendangan volinya, dan gol itu sekaligus membuat Napoli memimpin 3-0. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Marek Hamsik tak mau ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53. Hamsik memperdaya kiper Club Brugge, Bolat melalui tendangan penalti.

Callejon kembali menggetarkan jala gawang klub asal Belgia itu pada menit ke-77. Sepakan keras mendatar Callejon membuat Napoli unggul 5-0 atas Club Brugge. Skor bertahan sampai laga usai.  

Sementara itu di pertandingan lainnya, Borussia Dortmund mesti bersusah payah menekuk tamunya, Krasnodar 2-1 di Signal Iduna Park. Dortmund tertinggal lebih dulu setelah pada menit ke-12, Pavel Mamayev memperdaya kiper tuan rumah, Roman Weidenfeller.

Baru saat babak pertama memasuki tambahan waktu, Dortmund mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan Matthias Ginter. Skor 1-1 tak berubah sampai turun minum.

Di babak kedua, Dortmund cukup banyak mengancam gawang wakil Rusia itu. Namun, gol di penghujung babak kedua malah membuat Dortmund meraih tiga poin di laga perdana penyisihan grup Liga Europa.

Park Joo-Ho mengubah skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Die Borussen ketika sukses menyambar bola yang gagal dimaksimalkan Adrian Ramos pada menit ke-90+2. Itu menjadi gol penutup sekaligus gol kemenangan Dortmund atas Krasnodar dengan skor 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.