Sukses

Gol Menit Akhir Dnipro Batalkan Kemenangan Lazio

Lazio memimpin berkat gol Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-24.

Liputan6.com, Dnipro - Dnipro Dnipropetrovsk dan Lazio harus puas berbagi angka usai bermain 1-1 dalam laga perdana penyisihan Grup G Liga Europa di Stadion Dnipro-Arena, Jumat (18/9/2015) dini hari WIB.

Lazio unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-24 usai menerima umpan Ricardo Krishna. Gol balasan Dnipro tercipta pada masa injury time, tepatnya menit ke-94 lewat Yevhen Seleznyov setelah memaksimalkan umpan Leo Matos.

Tim tamu mengambil inisiatif serangan lebih dulu, namun Dnipro mencoba tampil disiplin. Pada menit ke-16 sepakan kaki kanan Alessandro Matri bisa digagalkan kiper Dnipro, Boyko.

Tendangan bebas Ricardo Kishna sukses disambut ileh sundulan Sergej Milinkovic-Savic untuk membuat Lazio memimpin 1-0 pada menit ke-24. Dalam kondisi tertinggal, finalis Liga Europa musim lalu tampil lebih ngotot.

Namun, hingga turun minum, Lazio masih unggul 1-0 atas tuan rumah Dnipro. Di awal babak kedua, permainan berlansung dengan tempo sedikit lambat.

Biancoceleste punya kans pada menit ke-57, sayang peluang itu gagal dimaksimalkan oleh Marco Parolo untuk menjebol gawang Dnipro. Serangan balik cepat coba diperagakan oleh tuan rumah.

Pada masa injury time, tepatnya menit ke-94, gol penyeimbang ini diciptakan oleh Yevhen Seleznyov setelah memaksimalkan umpan Leo Matos. Gol lewat sundulan ini pun tak kuasa dihalau penjaga gawang Federico Marchetti. Hingga laga usai, skor tetap 1-1.

Susunan pemain:

Dnipro: Boyko, Douglas, Gueye, Anderson Pico, Fedetskiy (John Jairo Ruiz 61'), Edmar (Bruno Gama 85'), Léo Matos, Fedorchuk (Danilo 46'), Rotan, Seleznyov, Matheus, Danilo,Ruiz

Lazio: Marchetti, Hoedt, Gentiletti, Radu, Konko, Felipe Anderson, Parolo, S. Milinković-Savić (Stefano Mauri 89'), Onazi, Matri (Keita 76'), Kishna (Antonio Candreva 77').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.