Sukses

Ini Penyebab Buruknya Penampilan Dua Bek Veteran Chelsea

Kontrak kedua pemain akan segera habis akhir musim ini.

Liputan6.com, London - Chelsea tampil buruk di awal musim 2015-2016. Lini belakang mereka sangat lemah. Dua pemain belakang veteran John Terry dan Branislav Ivanovic menjadi kambing hitam jeleknya prestasi Chelsea.

Dari lima laga awal Liga Premier Inggris, Chelsea sudah menelan tiga kekalahan. Gawang The Blues juga kebobolan banyak gol. Total sudah 12 gol bersarang ke gawang Chelsea.

Akibat menelan tiga kekalahan, Chelsa terpuruk di posisi 17 dengan empat poin. Ini merupakan start terburuk Chelsea di Liga Inggris dalam kurun 29 tahun terakhir.

Buruknya kinerja lini belakang Chelsea membuat manajer Jose Mourinho melakukan perombakan saat melawan Maccabi Tel Aviv di Liga Champions pertengahan pekan ini. Terry dan Ivanovic diparkir karena performanya menurun drastis di musim ini.

Baba Rahman dan Kurt Zouma yang diandalkan oleh Mourinho. Tanpa Terry dan Ivanovic, Chelsea berhasil mencatat clean sheet. Klub milik Roman Abramovich ini menang 4-0.

Menurut Mirror, memburuknya kinerja Terry dan Ivanovic dikarenakan belum jelasnya masa depan mereka di Chelsea. Kontrak kedua pemain ini bersama Chelsea memang akan habis akhir musim nanti.

Baik Ivanovic dan Terry kabarnya terus didekati klub Turki Fenerbahce. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry