Sukses

Cetak 2 Gol, 'Ronaldo Korea' Dipuji Habis-Habisan

Mauricio Pochettino puas oleh kinerja pemain anyarnya Heung-Min Son yang berhasil tampil jadi pahlawan kemenangan tim.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino puas oleh kinerja pemain anyarnya Heung-Min Son yang menjadi pahlawan kemenangan tim saat menghadapi Qarabag di penyisihan grup Liga Europa, Jumat (18/9) dini hari tadi.

Son mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 The Lilywhites di kandang mereka, Stadion White Hart Lane, London. "Dia mencetak dua kali," kata Pochettino kepada Sky Sports News, Jumat (18/9) usai pertandingan.

"Performanya, kalian bisa lihat, saya sangat senang dengannya, sangat bahagia. Adaptasinya dengan klub bagus dari awal," kata sang manajer itu lagi.

BINTANG - Son Heung-Min menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur saat melawan FK Qarabag di Liga Europa (REUTERS/Francois Lenoir)

Son bermain sejak menit pertama hingga akhirnya ditarik keluar oleh Pochettino dan digantikan dengan Harry Kane pada menit ke-68. Dua gol dari mantan penyerang Bayer Leverkusen itu tercipta pada babak pertama, menit ke-28 dan selang dua menit kemudian.

Son adalah rekrutan terbaru klub pada musim panas ini. Dibeli dari Leverkusen seharga 22 juta poundsterling, pemain 23 tahun tersebut disebut-sebut sebagai 'Ronaldo Korea'.

"Saya berpikir saya menjelaskannya sebelum partai melawan Sunderland kalau Son bisa bermain seperti seorang striker. Dia juga bisa bermain melebar. Dia punya kualitas untuk main di posisi yang berbeda di lapangan," tutur manajer asal Argentina tersebut.

Spurs dijadwalkan akan menjamu Crystal Palace pada pekan keenam Liga Premier Inggris, pada Minggu (20/9) pukul 19.30 WIB. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini