Sukses

Jelang Laga Chelsea vs Arsenal: The Blues Dominan

Chelsea belum pernah kalah bila ketemu Arsenal di Liga Premier dalam tujuh laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Big match akan segera tersaji di pekan keenam Liga Premier Inggris. Pertandingan tersebut, akan mempertemukan tim yang sama-sama berasal dari London, yakni Chelsea dan Arsenal.

Pertandingan itu diprediksi akan berjalan menarik dan panas. Sebab, kedua tim tentu tidak akan mau mengalah begitu saja di laga yang biasa dengan sebutan 'Derby London' tersebut.

Kekuatan kedua tim juga dibilang sangat seimbang dengan memiliki kualitas pemain kelas wahid. Namun, musim ini Arsenal mungkin bisa lebih diunggulkan dari sang tuan rumah Chelsea.

Mengapa? Karena pada pertemuan terakhir kedua tim, The Gunners sukses meraih kemenangan atas rivalnya itu. Ketika itu, Per Mertesacker Cs berhasil mengalahkan The Blues dengan skor akhir 1-0  di ajang FA Community Shield pada Agustus silam.

Meskipun hasil berpihak ke kubu Arsenal, tentu tim asuhan Jose Mourinho tidak bisa dianggap sebelah mata. Chelsea dipastikan akan bermain agresif dan ngotot saat jumpa Arsenal akhir pekan nanti demi asa naik kembali ke puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Selain itu, The Blues juga wajib menang untuk meningkatkan kepercayaan diri permain yang terpuruk akibat dua kekalahan beruntun yang dialami tim yang kini bermarkas di Stamford Brigde di ajang Liga Premier.

Laga penuh gengsi tersebut, dijadwalkan akan dihelat pada akhir pekan nanti, pada Sabtu 19 September 2015 di Stamford Bridge Stadium.

Berikut beberapa fakta menarik jelang laga Chelsea vs Arsenal:

- Saat melawan Arsenal, Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh pertemuan Barclays Premier League terakhir mereka (Menang 4, Imbang 3).

- Manajer Arsenal Arsene Wenger memastikan kemenangan pertamanya atas Jose Mourinho pada ajang Community Shield dalam 14 kali percobaan di semua kompetisi (Imbang 6, Kalah 7).

- Eden Hazard telah mencetak gol untuk Chelsea di dua laga Premier League melawan Arsenal di Stamford Bridge.

- Chelsea tetap clean sheet di tujuh pertandingan terakhir melawan Arsenal di Premier League.

- Arsenal gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir Premier League melawan Chelsea, serta hanya mencetak dua gol dalam tujuh laga terakhir melawan The Blues. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini