Sukses

Striker Bali United Ini Ketagihan Bobol Gawang Arema

Bali United akan berhadapan dengan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (19/9/2015).

Liputan6.com, Bali - Di ajang resmi Bali United Pusam memang belum sekalipun berhasil memenangkan laga saat bertandang ke markas Arema Cronus, Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun penyerang Bali United, Nyoman Sukarja tetap punya kenangan manis di sana.

Dia pernah membobol gawang Singo Edan saat beruji coba di Kanjuruhan Juni lalu. Saat itu, Bali United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 lewat gol Sukaraja di menit ke-94. Momen ini pun membuatnya ketagihan ingin mengulanginya lagi saat Laskar Tridatu kembali menyambangi markas Singo Edan di perempat final Piala Presiden 2015.

"Saat laga ujicoba dulu, dari awal kami mengira akan berakhir imbang. Tapi, Tuhan berkehendak lain. Saya bisa membobol gawang Arema di penghujung pertandingan," kata Sukarja saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (18/9/2015).

Menurut Sukarja, pengalamannya membobol gawang Arema itu sebagai pecutan dirinya untuk bisa berbuat lebih bagi Bali United. Ada kesan tersendiri baginya dalam mencetak gol di kandang Singo Edan. Kepercayaan dirinya bertambah kala ia mampu merobek jala gawang tim besar sekelas Arema Cronus. Tentu hal itu menjadi kebanggaan bagi dirinya.

"Semua striker pasti punya kepuasan berbeda saat bisa membobol gawang tim besar seperti Arema. Apalagi bisa mencetak gol di kandang mereka," tutur Sukarja. Pemain asli Bali itu berharap rekan setimnya tak jumawa atas kemenangan terhadap Arema beberapa waktu lalu. Menurutnya, tensi pertandingan akan berbeda jika dibandingkan dengan laga sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Terkecoh Permainan Lawan


Bahkan, kata dia, jika menengok laga terakhir pada ajang Sunrise of Java bulan lalu, Bali United menurutnya harus lebih waspada pada saat laga nanti. "Fokus saat bertanding dan jangan sampai memberi peluang lawan mengembangkan permainan. Kita juga harus bermain dengan gaya permainan kita sendiri. Jangan sampai terbawa alur permainan lawan," ujar Sukarja.

Sayang selama babak penyisihan, Sukarja lebih sering duduk di bangku cadangan. Pelatih Bali United Indra Sjafri lebih senang memberi kepercayaan kepada trio Lerby Eliandri, Bayu Gatra, dan Sultan Samma. Sukarja baru tampil sebagai starter saat Bali United berhadapan dengan Persita Tangerang. Dalam duel ini, Sukarja  tampil menggantikan posisi Bayu Gatra. (Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini