Sukses

Hendra/Ahsan Dijegal Ganda Putra Korea

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal meraih tiket semifinal Korea Open Super Series 2015.

Liputan6.com, Seoul - Langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Korea Open Super Series 2015 terhenti di perempat final. Pasangan Juara Dunia 2015 tersebut dijegal wakil tuan rumah, Kim Ji Gung/Kim Sa Rang, dalam pertandingan yang berlangsung 29 menit di SK Handball Stadium, Jumat (18/9/2015) siang WIB.

Pada game pertama, Hendra/Ahsan selalu unggul dalam perolehan poin dari Kim/Kim. Hingga interval pertama, ganda putra terbaik Indonesia ini memimpin 11-7.

Namun, setelah itu Kim/Kim yang mendominasi pertandingan. Mereka dengan mudah meraih 11 angka beruntun untuk berbalik unggul 19-14. Kim/Kim akhirnya memenangi game ini dengan skor 21-17.

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tersingkir di perempat final Korea Open Super Series 2015, Jumat (18/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Pada game kedua, perolehan angka Kim/Kim langsung melesat. Mereka unggul 9-2. Hendra/Ahsan sempat memperkecil skor jadi 7-11.

Hendra/Ahsan sempat membuka peluang untuk memainkan game ketiga setelah menyamakan skor 15-15. Akan tetapi, Kim/Kim dengan mudah meraih enam angka beruntun untuk menyudahi perlawanan juara All England 2014 itu untuk menang dengan skor 21-15.

Dengan tersingkirnya Hendra/Ahsan, habis sudah wakil Indonesia di nomor ganda putra. Indonesia masih menyisakan dua wakil di perempat final, yakni ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Bog/Mar)

Baca juga:

Legenda Madrid Sebut Neymar Lebih Baik dari Ronaldo

Chelsea Kibarkan Bendera Putih di Liga Inggris?

Jatah Klub Inggris Terancam Berkurang di Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.