Sukses

Jelang Soton vs MU: Setan Merah Sering Kebobolan

MU tidak pernah clean sheet di tujuh pertemuan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan melawat ke markas Southampton pada Minggu ini. Pertandingan itu akan tersaji pada pekan keenam Liga Premier Inggris.

Apabila dilihat dari segi kekuatan, tentu The Red Devils sudah pasti diunggulkan dalam laga tersebut. Dengan materi pemain yang dimiliki skuat MU sekarang, siapapun tak mungkin meragukan kualitas tim asuhan Louis van Gaal.

Namun, Soton tak dapat dianggap remeh. Beberapa musim belakangan, Soton menjelma menjadi tim kuat dengan materi pemain yang terbatas.

Pada pertandingan musim lalu, kedua tim bermain cukup berimbang. Ketika bermain di St Mary's Stadium, MU sukses menjungkalkan Soton dengan skor 1-2, sebaliknya MU dihajar balik oleh tim asuhan Ronald Koeman dikandang mereka sendiri Old Trafford dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga Premier Inggris.

Meskipun kekuatan mereka cukup berimbang musim lalu, perbedaan mencolok dirasakan musim ini, karena materi skuat The Red Devils dihuni pemain anyar kualitas jempolan seperti Bastian Schweinsteiger, Memphis Depay, dan mantan pemain andalan Soton Morgan Schneiderlin.

Laga tersebut diprediksi akan berjalan seru dan akan penuh kejutan. Pertandingan Soton kontra MU akan tersaji, pada Minggu (20/09/2015) di St Mary's Stadium.

Fakta-fakta menarik jelang Southampton vs MU:

- Manchester United belum pernah mencatatkan clean-sheet dalam tujuh pertemuan terakhir mereka di liga melawan The Saints.

- Seluruh empat pertemuan liga Antara Ronald Koeman dan Louis van Gaal berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu (PSV Eindhoven v AZ Alkmaar di 2006/07 dan Southampton v Man Utd di 2014/15).

- Southampton sukses memenangi lima laga dan hanya sekali kalah dari tujuh laga kandang terakhir mereka di Premier League.

- Setan Merah memenangi tujuh dari 21 laga tandang di Premier League sejak ditangani Louis van Gaal musim lalu. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.