Sukses

Jadi Tuan Rumah, Persebaya Tak Siapkan Pengamanan Khusus

CEO Persebaya United Gede Widiade menegaskan bila izin keramaian untuk menggelar babak perempatfinal Piala Presiden telah turun.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya United akan melakoni pertandingan kandang pertama di babak delapan besar Piala Presiden 2015, melawan Sriwijaya FC, Minggu 20 September 2015, pukul 15.00 WIB di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bajul Ijo, julukan lain Persebaya, sempat diberikan opsi untuk menempati Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali untuk menggelar leg pertama. Pasalnya izin keramaian dari kepolisian setempat menjadi momok tersendiri sejak ISL 2015 bergulir sampai terhenti pada 2 Mei silam.

Dihubungi Liputan6.com, Jumat (18/9/2015) sore, CEO klub Gede Widiade menegaskan bila izin keramaian untuk menggelar babak perempatfinal Piala Presiden telah turun. "Soal keamanan nanti kepolisian lebih tau, apa sampai turunkan intel atau tidak," kata Gede.

"Persebaya United ini punya pemain sendiri, badan hukum sendiri, dan menjadi salah satu klub anggota ISL. Tidak perlu ada yang diributkan, semuanya masing-masing, kan," kata Gede menambahkan.

Bajul Ijo berhasil lolos ke putaran kedua usai menjadi runner-up Grup A, menemani Persib Bandung yang keluar sebagai juara grup. Pada leg kedua perempatfinal, giliran Sriwijaya FC yang menjadi tuan rumah pada Minggu (27/9) sepekan kemudian di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.(Ris/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini