Sukses

Fakta dan Data Menarik Manchester City vs West Ham

West Ham menjadi tim yang menakutkan setelah mendatangkan pemain kelas wahid seperti Dimitri Payet dan Pedro Obiang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi tim yang sedang naik daun West Ham di laga keenam Liga Premier Inggirs, Sabtu   19 September 2015, di Stadion   Etihad Stadium. The Citizens, julukan lain City, tentu lebih diunggulkan pada pertandingan tersebut. Sebab, City adalah satu-satunya tim yang masih belum mengalami kekalahan alias masih mengemas hasil sempurna di Liga Inggris.

Namun, pasukan Kompany Cs wajib mewaspadai  kekutan yang dimiliki tim asuhan Slaven Bilic. Karena musim ini, West Ham menjadi tim yang menakutkan setelah mendatangkan pemain kelas wahid seperti Dimitri Payet dan Pedro Obiang.

Terbukti, peringkat West Ham di klasemen sementara liga  juga menunjukkan perubahan yang cukup signifikan. Saat ini, West Ham menduduki peringat ke-5, hanya berbeda enam poin dari The Citizens.

Meskipun The Hammers dalam kondisi top performa ketika melawat ke kota Manchester, The Citizens tentu tidak akan tinggal diam. Mereka pasti akan bermain menyerang dan mengincar kemenangan keenam akhir pekan nanti.

Dalam dua pertandingan terakhir, kedua tim bermain sama kuat dengan satu kemenangan dan satu kekalahan. Namun, City lebih unggul karena musim lalu, mereka sukses mengalahkan West Ham dikandang mereka sendiri dengan skor 2-0 d Etihad Stadium.

Berikut fakta menarik jelang laga City kontra West Ham:

- West Ham mengincar kemenangan tandang ke tiga berturut-turut di Barclays Premier League untuk pertama kalinya sejak September 2007.

- City belum terkalahkan dalam sembilan laga BPL terakhir di kandang sendiri melawan West Ham, dengan memenangkan seluruh enam pertemuan terakhir. Hanya melawan Newcastle (12) dan Sunderland (11), dimana The Citizens menikmati rekor tak terkalahkan di kandang lebih banyak.

- Sergio Aguero sudah mencetak empat gol dalam lima pertemuan terakhir ketika menghadapi  West Ham.

- Kemenangan lima kali beruntun di awal liga merupakan yang kedua dalam sejarah The Citizens.(Dwitya Dhito/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini