Sukses

Bertemu Chelsea, Arsene Wenger Kebingungan

Wenger kemungkinan akan merotasi posisi penjaga gawang saat berhadapan dengan Chelsea nanti.

Liputan6.com, London - Arsenal akan berkunjung ke Stadion Stamford Bridge, markas Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu 19 Septembe 2015. Jelang pertandingan bergengsi tersebut, manajer Arsenal Arsene Wenger terpaksa harus "memutar otak" dalam menentukan komposisi pemain, terutama penjaga gawang.

Pelatih asal Prancis itu, sepertinya masih ragu untuk memutuskan siapa yang pantas untuk dijadikan kiper utama dalam pertandingan itu. Pada pertandingan akhir pekan nanti, Wenger kemungkinan besar akan menurunkan Petr Cech sebagai kiper utamanya. Ini dikarenakan jam terbang Cech sudah banyak di Liga Inggris.

Pada laga fase grup Liga Champions, Kamis dini hari lalu, Arsenal menurunkan kiper David Ospina. Dan, saat itu secara mengejutkan Arsenal kalah dari Dinamo Zegreb.

Penampilan Ospina saat melawan Zegreb dinilai jauh dari performa terbaiknya. Hal itu lah yang membuat Wenger berpikir untuk merotasi posisi penjaga gawang saat berhadapan dengan Chelsea nanti.

Ospina didatangkan The Gunners dengan nilai transfer sebesar 3,2 juta poundsterling (Rp 62 miliar). Wenger ketika itu mengaku tertarik merekrut kiper asal Kolombia ini. The Profesor telah mengamati pemain 25 tahun itu selama 6 tahun bermain di tim Ligue 1 Prancis, Nice.

Wenger semakin yakin Ospina bisa menjawab keraguan publik terhadap kemampuan  barisan pertahanan The Gunners di musim 2013-14.  Pada perhelatan Piala Dunia  2014  lalu, Ospina menjadi aktor penting Kolombia lolos ke perempat final setelah mengalahkan Yunani di 16 besar.(Girman Soemantri/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger