Sukses

Lawan Mitra Kukar, Syamsul Punya Tugas Berat

Syamsul diberi tugas ganda ‎selain sebagai gelandang juga akan membantu striker

Liputan6.com, Samarinda - PSM Makassar terus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga kontra Mitra Kukar  di babak perempat final Piala Presiden 2015, Sabtu (19/9/2015) pukul 15.00 WIB, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Skuat PSM sendiri sudah berada di Samarinda sejak Rabu kemarin

Pelatih PSM, Assegaf Razak, saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (18/9/2015), menjelaskan timnya kemungkinan akan melakukan rotasi posisi pemain. ‎Selain menempatkan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak, ada dua pemain yang akan diberi tugas berat untuk memback-upnya, yakni Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri.

Menurut Assegaf, Syamsul akan ditempatkan persis dibelakang Ferdinand, sedangkan ‎Rasyid Bakri akan diposisikan sebagai gelandang sayap kiri.

"Rotasi itu guna memuluskan pola yang kita pakai, yaitu 4-2-3-1 dimana khusus Syamsul diberi tugas ganda ‎selain sebagai gelandang juga akan membantu striker tunggal kita di lini terdepan, "kata Assegaf.

Assegaf mengatakan bahwa Syamsul akan diberi kebebasan selain sebagai gelandang juga bisa menjadi second striker. "Saat ini kita tinggal mematangkan pola permainan saja," ujarnya.

Sebelumnya, media officer PSM Ramli Mannong mengatakan, pihaknya akan memboyong 19 pemain. Ferdinand Sinaga yang menjadi andalan lini depan Juku Eja selama babak penyisihan merupakan salah satu amunisi yang diboyong dalam turnamen kali ini.

"Selain pemain, selebihnya yang berangkat dari tim pelatih dan perlengkapan. Hanya itu saja yang berangkat, " kata Ramli.(Eka/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini