Sukses

Head to Head PBFC Vs Persib: Tim Tamu Dihantui 'Trauma' Masa Lalu

Kedua tim akan bertarung di babak perempat final Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan bertandang ke markas Pusamania Borneo FC pada leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2015. Kedua tim akan bertarung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9/2015).

Kedua tim sebenarnya belum pernah bertarung di ajang resmi. Satu-satunya duel yang mempertemukan kedua tim ini adalah uji coba yang digelar 6 Januari 2015. Saat itu, Maung Bandung tampil perkasa dan menang dengan skor telak 3-0. 

 

Meski demikian, kunjungan Maung Bandung ke Stadion Segiri dihantui pengalaman buruk saat berhadapan dengan Persisam Putra Samarinda yang kini berubah nama menjadi Bali United Pusam. Dalam delapan pertemuan terakhirnya, Maung Bandung menderita kekalahan sebayak 4 kali di Segiri. Catatan buruk itu berlangsung sejak Liga Super Indonesia (ISL) musim 2010.

Duel Persib Vs PBFC nanti bakal berlangsung bak perang bintang. Pasalnya, sederet pemain-pemain elite Tanah Air bercokol di kedua tim. Sebut saja Hamka Hamzah, Boaz Solossa, Jajang Mulyana, hingga Diego Michiels yang memperkuat tuan rumah. Sedangkan Persib juga akan dihuni amunisi yang tak kalah mentereng seperti Firman Utina, M Ridwan, hingga Zulham Zamrun.

Pusamania Borneo FC sendiri melaju ke babak perempat final setelah menjadi Runner up D. Klub asal Samarinda itu berhasil meraih dua kemenangan atas PBR dan Gresik United dan sekali bermain imbang melawan PSM Makasar di babak penyisihan grup

Disisi lain, Persib datang dengan segala kegemilangannya di ajang Piala Presiden. Tim Maung Bandung itu belum pernah terkalahkan dan gawang mereka belum pernah kebobolan di babak penyisihan grup Piala Presiden.

Duel Borneo FC vs Persib Bandung akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar pada Minggu (20/9) pukul 18.00 WIB.

Head to head PBFC vs Persib :
6/1/2015 CLF Persib 3 vs 0 PBFC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.