Sukses

Prediksi Chelsea vs Arsenal: Siapa Penguasa London?

Jika sampai kalah lagi, maka peluang Chelsea untuk mempertahankan gelar sangat berat.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menjamu Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015). Bagi Chelsea, kemenangan dalam Derby London ini adalah harga mati.

The Blues mengawali musim dengan buruk. Dari 5 laga yang dilalui, Eden Hazard dan kawan-kawan baru mengoleksi 4 angka. Alhasil, pasukan Jose Mourinho tertinggal 11 angka dari Manchester City di singgasana. Ini adalah start terburuk Chelsea dalam 29 tahun terakhir.

Jika sampai kalah lagi, maka peluang Chelsea untuk mempertahankan gelar sangat berat. Tak ada jalan lain, The Blues harus mengalahkan Arsenal.

"Pertandingan melawan Arsenal sangat penting. Selalu sulit melawan Arsenal, tetapi kami harus melihat ke dalam diri kami sendiri," kata bek Chelsea Branislav Ivanonvic di SportsMole.

"Kami harus percaya. Kami tidak boleh memikirkan tim lain. Kami hanya perlu menang di setiap pertandingan dan tidak memikirkan hal lainnya," tambah bek asal Serbia ini.

Prediksi Chelsea vs Arsenal (Liputan6.com/Yoshiro)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulut Besar Mourinho

Setali tiga uang, bagi The Gunners, mengalahkan Chelsea juga penting. Selain untuk mengejar City di puncak klasemen, pasukan Arsene Wenger butuh kemenangan guna membungkam 'mulut besar' Mourinho.

Seperti diketahui, Mourinho dan Wenger kerap terlibat perang urat syaraf. Eks bek Arsenal Martin Keown khawatir jika Mourinho kembali menang pada pertandingan nanti, maka yang bersangkutan akan kembali menghina Meriam London.

“Kepercayaan diri kedua tim tampak rapuh menjelang duel ini. Tim Mourinho akan bermain seperti sedang 'terbakar'. Kemenangan akan menyelamatkan musim mereka,” ujar Keown kepada Daily Mail.

“Sementara Arsenal tidak ingin Mourinho banyak bicara soal betapa spesialnya dia dan bagaimana Arsenal kembali gagal. Wenger perlu menekankan bahwa urgensi musim mereka bergantung pada pertandingan ini,” ucap Keown. (Jnp/Ary)

Prediksi Chelsea vs Arsenal (Liputan6.com/Yoshiro)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Gagal Juara di Sirkuit Sendiri, Rossi Ingin Menangis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadwal Liga Inggris

  • Prediksi Bola