Sukses

Manchester City vs West Ham: Awas Kejutan dari "The Hammers"!

West Ham kalahkan Liverpool dan Arsenal di laga tandang.

Liputan6.com, London: Manchester City siap untuk memperpanjang rekor ciamik mereka di Liga Inggris saat menjamu West Ham United di Emirates malam nanti. Namun diyakini ini bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Maklum, West Ham menjelma menjadi klub "pembunuh raksasa" belakangan ini di Liga Inggris. Bagaimana tidak, Arsenal dan Liverpool takluk di tangan mereka. Hebatnya, itu semua dilakukan saat West Ham tandang ke markas lawan.

Malam ini, apakah kejutan itu bisa berlanjut?  Dari tiga laga kandang terakhir City melawan West Ham, City mencatatkan rekor sempurna tak pernah kalah. Bahkan pada 9 Januari 2014, City hancurkan West Ham 6-0 di Etihad.
Data-data menjelang duel Manchester City vs West Ham (Ari Wicaksono/Liputan6.com)
Total, dari 46 laga kandang terakhir, City hanya kalah 9 kali. Sedangkan sisanya 32 kali menang dan 5 kali imbang. Ini menunjukkan jika City memang sangat diunggulkan untuk memenangkan pertandingan nanti.

"West Ham bermain sangat baik, utamanya di laga tandang. Bukan sebuah kebetulan jika mereka kalahkan Arsenal dan Liverpool. Kami harus hati-hati," ujar manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

City menghadapi laga nanti tanpa 5 pemain yang absen karena berbagai alasan. Diantaranya kapten sekaligus bek Vincent Kompany. Untunglah, city punya kedalaman materi pemain.

City masih punya bek yang setara kemampuannya yaitu Nicola Otamendi. Pemain yang baru didatangkan dari Valencia itu bisa diandalkan untuk menggalang pertahanan di laga nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Mengejutkan

Sementara itu, West Ham datang ke markas West Ham dengan keyakinan yang sangat tinggi. Bermodalkan dua kali kemenangan fantastis melawan tim besar, "The Hammers" makin yakin bisa mencuri poin.

"City menggila di awal musim ini tapi kami sukses menang lawan Arsenal dan Liverpool. Jadi kami siap untuk memanfaatkan momen ini," tandas manajer West Ham, Slaven Bilic.

"Tentu kejutan jika kami ingin menang, tapi tentu ini bukan sesuatu yang mengagetkan. Kami sudah dua kali lakukan kejutan dan saya berharap kami main bagus." (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini