Sukses

Van Gaal Dukung Rooney Pecahkan Rekor Gol Klub

Terakhir kali Rooney mencetak gol bagi MU adalah pada 4 April lalu saat melawan Aston Villa.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal belum putus harapan dengan Wayne Rooney yang masih mandul di Liga Primer Inggris musim ini. Manajer Manchester United (MU) itu bahkan mendukung Rooney memecahkan rekor gol di klubnya.

Terakhir kali Rooney mencetak gol bagi MU adalah pada 4 April lalu saat melawan Aston Villa. Artinya, Rooney sudah mandul gol selama 864 menit. Koleksi rekor gol Rooney sendiri sekarang sudah mencapai 233 gol atau terpaut 16 gol dengan Bobby Charlton.

Padahal untuk timnas Inggris, Rooney baru saja memecahkan rekor gol milik Charlton. Ia mampu mencetak 50 gol bagi The Three Lions.

"Sejauh ingatan saya, Rooney sudah mencetak banyak gol untuk MU. Dia juga nyaris mendekati rekor gol klub, jadi saya harap ia mampu memecahkannya," ujar van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Rooney sudah mencetak gol saat lawan Club Brugges. Dan dia punya kualitas itu seperti halnya Juan Mata, Marouane Fellaini, Memphis Depay, dan Anthony Martial."

Rooney sendiri sudah pulih dari cedera hamstring yang membuatnya absen dalam dua laga terakhir untuk MU. Dan ia siap diturunkan dalam laga lawan Southampton, Minggu (20/9/2015).

"Kami harus mencetak gol lebih banyak. Saya tidak peduli siapa yang membuatnya, semakin banyak semakin bagus," ujar van Gaal. (Vid/Ian)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Gara-gara Moyes MU Merugi Rp 858 Miliar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

Video Terkini