Sukses

Kiper Anyar Madrid Dekati Rekor Tak Pernah Kebobolan

Penjaga gawang asal Kosta Rika ini, belum kemasukan gol dalam empat pertandingan awal musim.

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid Keylor Navas berpeluang bisa menyamai rekor Iker Casillas dalam menjaga gawang tetap clean sheet. Penjaga gawang asal Kosta Rika ini, belum kemasukan gol dalam empat pertandingan awal musim.

Ini akan menyamai catatan mantan kiper Madrid itu, selama 450 menit tanpa kebobolan jika Navas bisa menyelesaikan pertandingan tanpa kemasukkan gol saat melawan Granada akhir pekan ini.

Pelatih Madrid Rafael Benitez menilai catatan itu sangat sensasional jika Navas mampu menyamainya. "Saya senang untuk dia dan tim. Kami telah berbicara tentang banyak hal, tapi yang satu ini sangat penting bagi saya," kata Benitez.

Kiper Real Madrid Keylor Navas

"Pengaturan rekor di Real Madrid sangat sulit, hampir mustahil, mengingat jumlah rekor yang telah ditetapkan," kata Benitez. "Bisa melakukan hal itu berarti tim sudah melakukan dengan baik dan tentu saja Keylor [Navas] juga."

Prestasi Navas ini juga sempat mendapat pujian dari legenda Madrid Miguel Angel. Bahkan, Navas kini sudah mampu menyamai rekor Angel dalam menjaga gawangnya tetap clean sheet. Angel juga mampu melakoni tiga pertandingan tanpa kebobolan di awal 1975-1976.

"Ini bukan kerendahan hati yang palsu, saya tidak ingat karena statistik merupakan penemuan sepak bola di abad ke-21," kata Angel. "Tapi itu memang pengakuan positif,"imbuhnya.(Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.