Sukses

Legenda Balap Bicara Peluang Rossi Juara MotoGP

Agostini menilai Valentino Rossi adalah pebalap terbaik karena memiliki banyak pengalaman.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pebalap GP500 sekaligus 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini, memberikan saran dan dukungan kepada pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Agostini bahkan menjagokan Rossi dalam perburuan gelar juara dunia.

Rossi, 36 saat ini tengah berjuang untuk menghindari tekanan dari rekan setimnya Jorge Lorenzo, dalam persaingan meraih gelar juara dunia. Dan, Agostini menilai pengalaman pebalap senior akan membuat perbedaan.

"Valentino tahu [apa yang harus dilakukan], terutama ketika akan sampai di akhir kejuaraan banyak tekanan. Saya pikir dia adalah yang terbaik, karena memiliki banyak pengalaman," kata Agostini seperti dilansir Crash, Sabtu (19/9/2015).

Valentino Rossi
"Di balapan juga memiliki sisi teknis, sehingga kejuaraan akan tergantung pada apakah Anda kehilangan 25 poin karena mesin atau sesuatu. Tapi, kalau tidak saya pikir keputusan akan turun ke balapan terakhir."

Agostini memenangkan 15 kejuaraan - tujuh di kategori 350 cc dan delapan di kelas 500 cc utama - antara tahun 1965 dan 1977. Sementara Rossi masih tertinggal dengan hanya sembilan kejuaraan, meski ia sudah dekat dengan catatan kemenangan.

"Aku punya beberapa catatan. Valentino memang sangat dekat untuk memenangkan GP, saya memiliki 123 dan ia memiliki 112. Sangat dekat. Ada kemungkinan dia akan mengalahkan rekor itu, "kata Agostini.

"Semua orang suka menyimpan catatan. Tapi, aku lebih suka beberapa pebalap yang sangat baik untuk mengalahkan rekor saya dan saya berharap ketika Valentino mengalahkan rekor saya dia mengajak saya untuk makan malam!" (Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini