Sukses

Kaka: Saya Pemenang Ballon d'Or Terakhir yang Lahir di Bumi

"Anda bisa mengatakan saya adalah pemenang Ballon d'Or terakhir yang terlahir di planet (bumi) ini," kata Ricardo Kaka.

Liputan6.com, Sao Paulo - Ricardo Kaka mengklaim sebagai pemenang Ballon d'Or terakhir yang lahir di bumi. Pernyataan mantan pemain AC Milan itu merupakan pujian kepada bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Messi dan Ronaldo dianggap pemain yang terlahir dari planet lain.

Sekadar mengingatkan, Kaka memenangkan Ballon d'Or pada 2007. Sementara Messi dai Ronaldo di peringkat kedua serta ketiga ketika itu. Setelah itu, Ronaldo dan Messi secara bergantian memenangkan penghargaan bergengsi individu tersebut dalam tujuh terakhir.

"Ronaldinho, Cristiano (Ronaldo), Messi, dan saya sendiri adalah pemenang Ballon d'Or yang masih aktif bermain," ucap Kaka seperti dilansir Soccerway, Sabtu (19/9/2015).

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (LLUIS GENE / FILES / AFP)

"Ini membuat saya bangga untuk berdiri bersama para pemain hebat dan menjadi pemain terakhir yang telah memenangkan penghargaan sebelum Messi dan Ronaldo."

"Anda bisa mengatakan saya adalah pemenang Ballon d'Or terakhir yang terlahir di planet (bumi) ini," kata Kaka dengan nada bercanda.

Setelah meninggalkan AC Milan pada 2009, Kaka bergabung bersama Real Madrid. Namun, empat musim di klub raksasa Spanyol itu, karier pemain asal Brasil itu kurang cemerlang. Pada 2014, Kaka memutuskan hijrah ke Major League Soccer (MLS) dan bergabung dengan Orlando City. (Bog/Ian)

Baca juga:

Terry Terus Dicadangkan, Mourinho: Dia Mengerti Situasinya

Profil Lerby Eliandry: Tak Bisa Pisah dari Sepak Bola

Adu Cerdik Pelatih Mitra Kukar Vs PSM: Beban Jafri, Ujian Assegaf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.