Sukses

Pemain Inter Harus Berkaca pada Kegagalan Roma

Roberto Mancini rupanya belum puas pada pencapaian Nerazzurri di tiga pekan awal Serie A musim ini.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan Roberto Mancini rupanya belum puas pada pencapaian Nerazzurri di tiga pekan awal Serie A musim ini. Meraup tiga kemenangan beruntun, Mancini memperingatkan para pemainnya untuk tak membuat kesalahan yang sama dengan AS Roma dua tahun lalu.

Roma membuang-buang peluang mereka untuk meraih Scudetto pada 2013/2014 padahal sempat menang sepuluh kali berturut-turut di awal musim. Kini Inter memimpin klasemen sementara Serie A dengan jarak dua poin dari Chievo serta Sampdoria.

"Dua tahun lalu Roma menang sepuluh pertandingan berturut-turut namun tak memenangi liga. Memulainya dengan baik itu penting, tapi ini musim yang panjang," kata Mancini kepada FIFA.com, Sabtu (19/9) malam.

Inter baru saja berhadapan dengan rival sekotanya AC Milan pada pekan ketiga, Senin (14/9) lalu. La Beneamata berhasil menang tipis 1-0 lewat gol Fredy Guarin menit ke-58.

Inter Milan's Italian coach Roberto Mancini addresses a press conference after the UEFA Europa League first-leg, Round of 16 football match VfL Wolfsburg vs FC Internazionale Milano in Wolfsburg, northern Germany on March 12, 2015. Wolfsburg won the match

"Kami telah bekerja dengan baik sejauh ini tapi kami harus meneruskannya," kata allenatore berusia 50 tahun tersebut.

"Kejuaraan ini bakal tenang-tenang saja kalau sudah sepuluh pertandingan. Dan tim-tim itu semua berjuang untuk titel yang berdekatan satu sama lain, termasuk Juventus dan Milan, yang terbiasa untuk memenangkan pertandingan pada perburuan," pungkas Mancini.

Inter dijadwalkan bertemu dengan Chievo pada Minggu (20/9) pukul 17.30 WIB dalam laga lanjutan pekan keempat Serie A. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.