Sukses

Persebaya Manfaatkan Absennya Dua Pemain Pilar Sriwijaya

Sriwijaya akan ditinggal dua pilar di lini tengah.

Liputan6.com, Surabaya- Pertandingan lanjutan babak 8 besar Turnamen Piala Presiden yang mempertemukan Persebaya United dengan Sriwijaya FC d pastikan akan berlangsung cukup menarik. Pasalnya, pertandingan leg pertama yang di gelar di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (20/9) besok akan dimanfaatkan tuan rumah karena absennya dua pemain pilar Sriwijaya.

"Seperti yang dikatakan offisial tim Sriwijaya FC, absennya Yu Hyun-koo dan Asri Akbar cukup berpengaruh pada kekuatan tim dan ini akan kita manfaatkan," kata asisten pelatih, Troy Medicana kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (19/9).

Yu Hyun-koo, pemain asal Korsel absen karena akumulasi kartu. Sedangkan. Akbar belum sembuh dari cedera. Absennya kedua pemain sangat menguntungkan Persebaya yang berambisi meraih kemenangan di kandang.

Pasalnya, kedua pemain merupakan pemain pemain inti dan punya andil besar dalam kemenangan Sriwijaya. "Tapi, Sriwijaya tetap punya pemain cadangan yang tak kalah bagusnya, sehingga patut diwaspadai juga," ujarnya.

Selain itu, Troy menyebut ada trio BMW yang bakal mendapat perhatian serius timnya. Trio BMW yang dimaksud adalah Titus Bonay, Musafri dan Patrich Wanggai. Trio BMW itu merupakan pemain yang punya naluri mencetak gol tinggi.

"Cuma saya heran juga Sriwijaya bisa dikalahkan cukup telak 3-1 lawan Arema di Malang. Padahal, materi pemainnya bagus-bagus. Kekalahannya dari Arema itu tentu menjadi analisa kami saat menjamu Sriwijaya, Minggu besok," tuturnya.

Terlepas dari itu, Troy mengaku sudah memahami betul tipikal permainan tim asuhan Benny Dolo itu. Sebab, dia pernah bersama Benny Dolo menangani Timnas Indonesia di Piala Asia. "Saya tahu persis bagaimana karakter permainan yang diterapkan Benny Dolo," sergahnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris mengaku absennya Yu Hyun-koo dan Akbar cukup berpengaruh pada penampilan timnya. Karena itu, timnya tak terlalu muluk dalam menargetkan hasil dalam laga nanti.

"Target kami cuma mengincar poin saja, karena ada beberapa pemain yang absen. Dengan kondisi itu, kami cukup mencuri poin dan mengincar kemenangan di leg kedua, dimana Sriwijaya akan bertindak sebagai tuan rumah," jelasnya. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.