Sukses

Rafinha Cedera, FIFA Larang Barca Beli Pemain Pelapis

Luis Enrique harus menelan kenyataan pahit kalau dirinya tak bisa menambah pemain anyar pengganti Rafinha.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique harus menelan kenyataan pahit kalau dirinya tak bisa menambah pemain anyar untuk menambal kekosongan tempat yang ditinggalkan Rafinha karena cedera. Pasalnya, larangan belanja dibursa tranfser untuk Barca baru berakhir Januari mendatang.

Enrique juga harus pasrah kalau FIFA tak mengizinkan klubnya merekrut pemain di luar jendela transfer. Seperti yang diketahui, Rafinha cedera usai tampil di Liga Champions melawan AS Roma pada Kamis (17/9/2015) lalu.

"Ini tidak relevan dengan yang saya pikirkan. Faktanya tetap, bahwa sanksi FIFA mencegah kami mendatangkan siapa pun," kata Enrique dikutip dari Soccerway.

Saat ini memang Blaugrana tengah dihukum FIFA tak boleh belanja pemain hingga Januari 2016 akibat kesalahan saat membeli pemain muda dari luar Spanyol. Padahal, Barca sudah dua kali mengajukan banding, masing-masing ke FIFA dan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, kedua banding tersebut ditolak.

"Cedera Rafinha jelas merupakan kabar yang menyedihkan, tapi kami memiliki beberapa pemain bagus dan beberapa anak muda yang menjanjikan," pungkas sang entrenador.(Ris/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini