Sukses

Leicester Belum Terkalahkan, Newcastle Kalah Lagi

Leicester lolos dari kekalahan di kandang Stoke.

Liputan6.com, London - Leicester City melanjutkan kejutan di awal musim. Pasukan Claudio Ranieri berhasil menjaga rekor belum terkalahkan di Liga Premier Inggris 2015-2016 setelah menahan imbang Stoke City 2-2, Sabtu (19/9/2015).

Tambahan satu angka ini membuat Leicester mengemas 12 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester United yang baru bertanding hari Minggu.

Leicester tampil buruk di babak pertama. Klub milik pengusaha Thailand itu tertinggal dua gol hingga turun minum. Stoke mencetak gol dalam kurun tujuh menit lewat Bojan Krkic (13) dan Jonathan Walters (20).

Tim tamu baru bisa memperkecil kedudukan di menit 51. Riyad Mahrez menjebol gawang Stoke melalui eksekusi penalti setelah sebelumnya Danny Drinkwater dilanggar di kotak terlarang.

Berhasil memperkecil ketertinggalan, Leicester makin percaya diri. Hasilnya di menit 69, Jamie Vardy bisa menyamakan skor setelah umpan sundulan Mahrez membuatnya lolos dari jebakan off-side.

Sementara itu, Newcastle United makin terpuruk di papan bawah setelah dipermalukan tamunya Watford 1-2. Odion Jude Ighalo jadi mimpi buruk bagi Newcastle. Ighalo mencetak dua gol di laga ini. The Magpies cuma bisa membalas satu gol lewat Daryl Janmaat.

Tiga kekalahan beruntun membuat Newcastle menempati posisi 19 dengan baru mendapat dua poin saja. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini